Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Kisah Unik di Balik Gery Factory X-Quest Outing Hebat Kelas 2 SD Muhammadiyah 26 Surabaya

Surabaya, kartanusa.id – SD Muhammadiyah 26 Surabaya (M26) Surabaya, menggelar outing ke wahana Gery Factory X-Quest pada hari Kamis, (18/1/2024) yang diikuti oleh 68 siswa dan 5 guru pendamping.

Kedatangan rombongan kelas 2 SD Muhammadiyah 26 Surabaya tersebut disambut hangat oleh tim Gery Factory X-Quest.

Setelah menerima pengarahan dari tim Gery Factory X-Quest, rombongan siswa dan guru pendamping dibagi menjadi dua kelompok masuk ke dalam Mini Theater Room.

Dalam rilisnya, Sabtu (20/1/2024), Ketua Outing Ustadazah Ria menyampaikan, kegiatan tersebut memberikan pengalaman nyata kepada anak-anak tentang dunia industri makanan.

“Mereka tidak hanya mendengar, tapi juga melihat dan mencoba sendiri. Ini benar-benar pendidikan yang menyenangkan,” ujarnya.

“Saya juga senang melihat siswa saya menikmati permainan-permainan di sini. Mereka terlihat senang dan ceria,” imbuhnya.

Kelompok pertama rutenya Brefing Room, History Wall, 4DVR Train, Photo Spot, Chocolatos Café, Game Area dan Factory Peep.

Dalam permainan ini, siswa dan guru pendamping diajak untuk sebuah ruangan digital History Wall anak-anak scan gambar AR pakai iPad, akan muncul sejarah dan produk-produk Gery dan 4DVR anak-anak naik wahana, terus pakai VR nonton video ilustrasi tentang pembuatan produk Gery.

Sementara itu, kelompok kedua rutenya Chocolatos Café, Photo Spot, Game Area, Factory Peep, Brefing Room, History Wall, 4DVR Train siswa dan guru pendamping dibagi menjadi tim dua menikmati sajian produk Gery area Chocolatos Café.

Setelah bermain di area “History Wall ” dan “4DVR Train”, rombongan siswa dan guru pendamping menikmati makan siang bersama. Mereka sangat menikmati permainan-permainan tersebut dan terlihat senang.

“Kita suka sekali bermain di area History Wall dan 4DVR Train. Di area ini, kami bisa belajar digital tentang sejarah Gery dan proses produksi Malkist dan Chocolatos. Kami juga bisa melihat video animasi interaktif yang menarik,” ungkap Samir siswa kelas 2B.

Ustadzah Pipit sangat senang melihat siswa-siswinya menikmati permainan-permainan tersebut.

“Outing ini juga dapat membantu siswa-siswa untuk lebih mengenal Gery dan proses produksi. Hal ini dapat meningkatkan rasa cinta mereka terhadap produk-produk Indonesia”, paparnya.

Outing di Gery Factory X-Quest tersebut bukan hanya sebuah kunjungan, tapi juga petualangan belajar yang penuh warna. Kegiatan yang sangat bermanfaat bagi siswa dan guru pendamping. Kegiatan ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga edukasi.

Anak-anak pulang dengan senyuman dan pengetahuan baru, membawa kenangan manis dalam perjalanan pendidikan mereka. (Diah Novita Sari/Yuda)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles