Wednesday, May 29, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Pengeling SD Muhlas, Ajak Raih Cita-Cita yang Tinggi

Surabaya, kartanusa.id – Raih cita-cita yang tinggi diulas pada Pengajian Keliling (Pengeling) Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas) kembali digelar pada Sabtu (20/1/24).

Bertempat di kediaman Muhammad Aizar Anjar siswa kelas V Al Mukmin Simosidomulyo III nomor 14 A Surabaya, kegiatan tersebut diikuti sekitar 150 siswa kelas V, guru-karyawan SD Muhlas dan perwakilan paguyuban kelas V.

Dipandu dua MC, Muhammad Aizar dan Rafa Jovan selaku tuan rumah, acara diawali dengan mengaji bersama yang dipandu oleh guru BTQ/Tahfidz SD Muhlas Achmad Haris SPd.

Dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Alfianur Rizal RA MPd.

Mas Alfi panggilan akrabnya menyapa para siswa dengan menanyakan cita-cita masing-masing.

Dengan saling bersautan sejenak suasana menjadi komunikatif, riuh suara para siswa. Ada yang jawab, “Angkatan Laut, TNI, dokter, guru.”

“Hebat, cita-cita yang baik dan luar biasa,” jawab ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Surabaya ini seraya melanjutkan materinya.

“Cita-cita yang tinggi tidak bisa diraih dengan mudah seperti membalikkan telapak tangan, melainkan harus menggunakan 3 syarat berikut ini,” terangnya.

Yang pertama bertaqwa. Orang bertaqwa itu selalu rajin beribadah dan berakhlaqul karimah, menjalankan sholat 5 waktu dan rajin baca Al quran.

Kedua, berbakti kepada kedua orangtua. Orang tua yang melahirkan dan merawat kita di rumah. Guru di sekolah juga orangtua kita yang mendidik dengan nilai-nilai kebaikan.

Ketiga, menjadi pembelajar sejati. Seorang muslim adalah pembelajar sejati sampai kapanpun, tanpa kenal putus asah selalu berusaha dengan kerja keras untuk meraih cita-cita yang tinggi.

“Semoga dengan selalu beribadah, berdoa, berusaha dan berbakti kepada kedua orangtua para siswa dapat meraih cita-cita yang diinginkan,” tandas guru Bahasa Indonesia SMAMX ini.

Sementara itu dihubungi media, Sri Sukesi orang tua dari Muhammad Aizar mengaku bersyukur dan gembiranya.

“Alhamdulillah yang hadir sangat banyak dari siswa, guru dan bunda-bunda paguyuban, senang rasanya melihat antusias keluarga besar SD Muhlas,” tuturnya.

“Terimakasih atas dukungan sekolah dan walimurid dalam Pengeling ini, semoga bermanfaat dan senantiasa sukses dengan program-program  SD Muhlas,” imbuhnya.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh wakasek bidang kurikulum Al Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (Ismuba) Irwan SPd MPdI.

Serta diakhiri dengan ramah tamah, foto bersama siswa bersama walikelas dan paguyuban. (Muri/Yuda)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles