Wednesday, May 29, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Dukung Pertanian, Babinsa Bangun Talud Jalan Sawah

Sragen, kartanusa.id – Pembangunan Talud di sekitar areal sawah untuk melindungi tanah jalan dari terkikisnya tanah jalan yang terbawa arus air di musim penghujan. Kemudian pembangunan talud juga bertujuan tidak longsornya tanah ke areal sawah warga yang rata-rata bercocok tanam.

Sertu Suyono Anggota Koramil 07 Ngrampal Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan talud jalan sawah bersama warga masyarakat Dk. Tanggulangin RT. 030 dan 034 Desa Kebonromo Kecamatan Ngrampa, Senin (22/01/2024).

“Tugas pokok TNI salah satunya adalah membantu Pemerintah Daerah, diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini. Kita selaku Babinsa adalah ujung tombak satuan kewilayahan akan selalu mendukung program pemerintah di segala bidang seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi,” ungkap Sertu Suyono.

“Para petani kerap harus bersusah payah melalui jalan sempit ketika mengangkut hasil panen maupun pupuk ke sawah. Karena itu, Pemerintah Desa Kebonromo membangun talud jalan usaha tani,” jelas Suyono

Lebih lanjut Suyono menyampaikan, pembangunan talud jalan usaha tani bertujuan memudahkan para petani untuk mengangkut pupuk dan hasil pertanian saat musim panen tiba. Selain itu talud berfungsi sebagai penahan badan jalan dari kerusakan atau longsor pada musim hujan tiba. (ARK)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles