Monday, May 27, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Buka Raker Muhammadiyah Pakal, Begini Pesan Sekretaris PDM Surabaya Catur Anang Hutoyo

Mojokerto, kartanusa.id – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pakal Surabaya mengadakan Raker, Capacity Building, dan Ideopolitor pada Sabtu-Ahad (20-21) Januari 2024.

Bertempat di Villa Aleena Trawas, Mojokerto, dengan memberangkatkan rombongan peserta sebanyak 110 orang yang terdiri dari Pengurus Cabang, dan Ranting Muhammadiyah, Pengurus Cabang dan Ranting Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah serta Nasyiatul Aisyiyah se-Pakal Kota Surabaya.

Mengambil tema “Merjaut Gagasan Mewujudkan Muhammadiyah Pakal Berkemajuan”, menjadi harapan pasca Musyawarah Cabang agar kepengurusan Cabang Muhammadiyah Pakal dapat mewujudkan berbagai gerakan kemajuan Muhammadiyah di Pakal Surabaya.

Ketua PCM Pakal Ir H Abu Sofyan menyampaikan, semangat raker kali ini adalah kebersamaan warga Muhammadiyah untuk mengembangkan Muhammadiyah di wilayah Pakal.

“Oleh karena itu peserta yang diberangkatkan tidak hanya pimpinan Muhammadiyah, tetapi juga keluarganya baik suami, istri, dan anak-anak dari warga Muhammadiyah,” ungkapnya.

“Semoga dengan cara ini, kebersamaan warga Muhammadiyah semakin kuat, jumlah warga Muhammadiyah semakin banyak, dan Muhammadiyah Pakal semakin berkembang maju,” imbuhnya.

Selain itu, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pakal juga memperkenalan jajaran PCM kepada para hadirin dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya.

Acara Raker dibuka oleh Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya Drs Catur Anang Hutoyo yang menyatakan kekagumannya bahwa Muhammadiyah Pakal saat ini sudah semakin besar.

“Dengan usianya yang tidak lagi bisa dibilang muda, karena sudah lima kali pergantian pimpinan (Musycab), maka Muhammadiyah Pakal sudah waktunya bergerak semakin maju, baik dari jumlah warganya, serta kekuatan AUM nya,” tutur Sekretaris PDM pada Raker ini juga menjadi pemateri pada materi Ideopolitor.

Pada materi kedua, diisi oleh Bendahara PDM Kota Surabaya, Ustadz Musa Abdullah yang menyampaikan materi Capacity Building, dimana raker PCM Pakal ini antusiasnya luar biasa.

“Ada yang naik bus, mobil, bahkan anak-anak mudanya kompak naik sepeda motor untuk acara raker ini,” paparnya.

“Jadi, rakernya serasa Musypimcab karena seluruh unsur cabang sampai ranting baik Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda dan NA hadir serta semarak,” ujarnya di awal pembukaan materi.

Pada materi ketiga, giliran Gus Dikky Syadqomullah MHES yang menyampaikan bahwa berjama’ah merupakan kunci kekuatan ummat.

“Jargon Sami’na wa Ato’na yang dikutip dari Al-Qur’an, jika kita terapkan pada konteks Muhammadiyah, artinya bahwa seluruh warga Muhammadiyah seharusnya menghargai dan mendukung dengan tulus apapun yang telah menjadi keputusan pimpinan persyarikatan,” terangnya.

“Jika itu dapat terwujud, Insyaa Allah dakwah Muhammadiyah akan semakin kuat baik secara kuantitas maupun kualitas,” imbuh pria yang juga menjadi Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Surabaya ini.

Acara Raker tersebut merumuskan Program Kerja yang akan dilaksanakan PCM Pakal selama 5 tahun kedepan.

Semoga Allah senantiasa memudahkan langkah dan memberikan kekuatan kepada kita semua untuk berbuat jujur dan beramal soleh. (Hakim)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles