Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Cangkrukan Kamtibmas Kapolres Tanjung Perak Bersama Perguruan Silat Untuk Pemilu 2024 Aman dan Damai

Surabaya, kartanusa.id – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Perguruan Pencak Silat yang berada di Kota Surabaya menggelar giat bertajuk Cangkrukan Kamtibmas dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024 yang aman dan damai di Wilayah Tanjung Perak Surabaya.

Kegiatan yang digelar di Aula Rupatama Sanika Satyawada Polres Pelabuhan Tanjung Perak jalan Kalianget nomor 1 Kota Surabaya pada hari Kamis (25/1) siang itu, dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Dandim 0830/Surabaya Utara beserta ketua IPSI Kota Surabaya.

Sementara dari beberapa Perguruan Pencak Silat dihadiri oleh Para Ketua Perguruan Pencak Silat diantaranya PSHT, Pagar Nusa, Tapak Suci, Joko Tole, IKSPI dan PSHW yang berada di Kota Surabaya.

Dalam Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 tersebut, para Para Ketua Perguruan Pencak Silat Kota Surabaya yang hadir bersepakat untuk Bersintegritas dengan TNI-POLRI dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024 yang Aman dan Damai.

Selain itu, para Para Ketua Perguruan Pencak Silat Kota Surabaya juga menolak segala upaya Provokasi, kekerasan, konvoi yang dapat memecah belah nilai persaudaraan,menangkal berita HOAX, ujaran kebencian dan kampanyae hitam yang dapat menciderai pesta demokrasi dan mengganggu jalannya Pemilu 2024. menghimbau dan Bersama-sama TNI-POLRI dalam menyukseskan, berpartisipasi dan turut mengamankan hasil Pemilu 2024.

Kapolres Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale SIK beserta DANDIM 0830/Surabaya Utara menyatakan, bahwa kegiatan deklarasi dengan perguruan pencak silat tersebut dalam rangka membangun komitmen dan bersintegritas.

“Serta mengajak seluruh Perguruan Pencak Silat Kota Surabaya untuk ikut andil dalam menjaga pelaksanaan pemilu tahun 2024 berlangsung aman, damai, lancar dan kondusif,” terangnya.

“Selain itu, dari kegiatan ini diharapkan semua Perguruan Pencak Silat Kota Surabaya menggunakan hak suara serta menciptakan iklim politik yang aman, sejuk dan kondusif di wilayah Kota Surabaya, khususnya wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” pungkasnya. (Redaksi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles