Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Ini Pesan Kepala Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya dalam Outbound Siswa

Surabaya, kartanusa.id – Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya melaksanakan kegiatan Outbound Tahun 2024 untuk 2 jenjang kelas 4 dan 5 selama dua hari, di dua tempat yang berbeda. Kelas 4 outbound di MTC (Muhammadiyah Training Center) Wonosalam Kabupaten Jombang dengan tema “Building Students Independence and Caorage by Exploring Nature”.

Sedangkan kelas 5 di PPLH Seloliman Trawas Kabupaten Jombang dengan tema “Learn and Conserve Our Nature”. Dengan harapan menjadikan anak-anak mempunyai karakter leadership yang kuat, kerjasama tim, kedisiplinan dan kemandirian dalam menyelesaikan segala hal dalam kehidupan. Rabu-Kamis, (31 Januari-1 Februari 2024).

Ustadzah Norma Setyaningrum MPd selaku Kepala Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya menyampaikan, “Bagaiman kabar anak-anak hari ini, ustadzah yakin anak-anak pasti sangat bahagia, tidak ada yang merasa sedih,  karena hari ini adalah hari yang ditunggu oleh anak-anak”.

Kegiatan Outbound untuk 2 jenjang kelas 4 dan 5 selama dua hari, di dua tempat yang berbeda. Kelas 4 outbound di MTC (Muhammadiyah Training Center) Wonosalam Kabupaten Jombang dengan tema “Building Students Independence and Caorage by Exploring Nature”. Sedangkan kelas 5 di PPLH Seloliman Trawas Kabupaten Jombang dengan tema “Learn and Conserve Our Nature”.

“Dengan harapan menjadikan anak-anak mempunyai karakter leadership yang kuat, kerjasama tim, kedisiplinan dan kemandirian dalam menyelesaikan segala hal dalam kehidupan,” tuturnya.

Masih Ustadzah Norma “Kami berpesan kepada anak-anak hebat Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 tentang 4 hal yang harus dijaga dengan baik, karena kita berkegiatan outbound di luar kota, yaitu ;

Pertama, bersyukur kepada Allah SWT, atas terselenggaranya kegiatan outbound kali ini. Karena kita masih diberi kesempatan dan kesehatan sehingga bisa melaksanakan outbound, dengan baik, masih ada teman-teman kita yang belum bisa ikut dalam satu sekolah karena sakit, dan juga di sekolah lain yang belum tentu ada program ini.

Kedua, siapkan mental bergembira, mari kita mengikuti semua agenda dan proses outbound dengan gembira. Jangan lupa harus lebih bersabar, kita tidak berada di rumah, perjalanan jauh, tidur ditempat yang asing adalah tantangan bagi kita semua, supaya kita menjadi orang yang tangguh, mandiri dan disiplin dalam menghadapi tantangan hidup.

Ketiga, Outbound Bukan Hanya Bersenang-senang, tetapi ada proses  pembelajaran yang ada di dalamnya. Ikuti dan nikmati prosesnya maka kita akan mendapatkan ilmu dan pengalaman tentang Leadership, Kerjasama Tim, Kedisiplinan dan Kemandirian.

Keempat, Menjaga Adab, perilaku yang baik, akhlak yang baik harus kita jaga bersama, dimanapun kita berasa, karena kita adalah agen dari Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya.

“Kami berharap anak-anak bisa memahami dan mengambil pelajaran bahwa outbound ini bukan hanya sekedar bersenang-senang tetapi menambah ilmu dan pengalaman selama sehingga kita menjadi manusia yang semakin baik dari waktu ke waktu,” tutup Ustadzah Norma yang juga aktif di Pimpinan Daerah ‘Asiyiyah Kota Surabaya. (Salman/Yuda)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles