Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Ketua PWM Sulut Kunjungi MBA SPARTANS Surabaya, Belajar Sistem Pendidikan Menyesuaikan Passion Siswa

Surabaya, kartanusa.id – Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (MBA Spartans SMAMX) menerima kunjungan rombongan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Utara (Sulut), Senin (5/2/2024).

Mereka melihat dari dekat pelaksanan konsep pendidikan berkelanjutan dengan sistem pendidikan menyesuaikan passion siswa yang berada di lingkungan perguruan Muhammadiyah Genteng Kota Surabaya.

Kedatangan rombongan pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Utara ke perguruan Sekolah Berkelanjutan Muhammadiyah Boarding Area Sport and Sains Surabaya (SB MBA Spartans) Surabaya, dipimpin langsung oleh Ketua PWM Sulut Drs Masrur ME, Sekretaris PWM Sulut Drs Ramli Makatungkang MHi, Kepala Kantor Wilayah Muhammadiyah Sulut Taufiq MPdI, diterima langsung oleh Direktur Pengembangan Mutu dan Branding Sekolah Berkelanjutan MBA Spartans Ir Sudarusman di ruang kerjanya.

Dalam sambutanya, direktur SB MBA Spartans Sudarusman menyampaikan, konsep pendidikan SB MBA Spartans dengan sistem pendidikan menyesuaikan passion siswa sebagai pendidikan Muhammadiyah dalam konteks nilai dan pendidikan Islam sebagai bingkai karakter dengan paradigma berbasis luas.

“Tidak hanya sekedar fokus pada transfer pengetahuan, namun lebih fokus kecakapan hidup. Tentu, tidak bisa dipisahkan dengan pembentukan nilai dan karakter, yang diajarkan melalui Al-Qur’an dan hadis sebagai pedoman hidupnya, dan akhlak sebagai pedoman perilaku manusia apakah dalam kategori baik ataupun buruk,” terangnya.

Tidak hanya itu, Sudarusman juga mengenalkan program berbasis potensi/komunitas serta khusus pendidikan inklusi ala MBA Spartans, bahkan mengajak tim rombongan untuk berdialog langsung dengan siswa disabilitas netra.

Menurut Sudarusman, Ketua PWM Sulut Drs Masrur ME beserta Drs Ramli Makatungkang MHi selaku Sekretaris PWM Sulut dan Taufiq MPdI selaku Kepala Kantor Wilayah Muhammadiyah Sulut sangat antusias untuk melihat langsung pendidikan MBA Spartans.

“Saya sudah mendengar lama tentang sekolah Muhammadiyah yang sering disebut aneh berlokasi di Genteng Surabaya, namun saya tidak sempat mengunjungi, baru kali ini, karena ada agenda di PWM Jatim, dan sempat ngobrol sama Prof Biyanto, meminta rekomendasi sekolah yang menginspirasi, beliaunya menyarankan berkunjung ke MBA Spartans Genteng, hingga hari ini saya ada di sini,” kata Sudarusman menirukan apa yang disampaikan ketua PWM Sulut.

Pertemuan diakhiri dengan mengunjungi gedung-gedung yang ada di perguruan Genteng, mulai dari SMPM2, SMAMX Putri1, SMAMX Putri2, SMAMX Putra 1 dan 2 serta gedung Labolatorium dan riset, sekaligus melihat latihan potensi kolintang. Dan sebelum kembali ada foto bersama serta penyerahan souvenir berupa majalah SMPM2 dan buku berjudul Griya Layanan Disabilitas SMAMX dan Merancang Sekolah Keberbakatan Berkelanjutan MBA Spartans, keduanya karya Sudarusman selaku direktur SB MBA Spartans Surabaya. (Sudar/Yuda)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles