Wednesday, May 29, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Paduan Suara SMAMX Jelang Latihan Bersama, Pelatih Vokal Lakukan Inovasi Latihan

Surabaya, kartanusa – Beberapa hari menjelang latihan bersama persiapan penampilan perdana Paduan Suara SMAMX pada bulan Mei 2024, kompetensi vokal anggota potensi paduan suara MBA Spartans SMAMX, sebagai pemain utama, menjadi perhatian khusus, Jumat (9/2/2024).

Pelatih vokal MBA Spartans SMAMX Lukuk G mengatakan, mendekati jadwal latihan bersama ada kemungkinan para anggota paduan suara MBA Spartans SMAMX akan merasa ketakutan bahkan lebih tertekan.

Untuk itu dia pun melakukan beberapa inovasi latihan agar terasa lebih menyenangkan, tapi tanpa menghilangkan esensi dari programnya latihan itu sendiri.

“Tiga pekan menjelang latihan bersama atara vokal dengan musik, ada kemungkinan anggota vokal paduan suara, karena masih baru bergabung mendapat tekanan semakin berat. Untuk itu, saya sebagai pelatih paduan suara SMAMX juga harus memikirkan bagaimana agar latihan bisa ceria, tanpa beban tapi tanpa menghilangkan esensi dan tujuan dari programnya,” ujarnya.

“Latihan dikombinasi permainan, agar tidak membuat stress dan menghibur. Tetap ada unsur fisik, daya tahan suara, agar lebih fun, membangkitkan semangat dan mengurangi tekanan jelang latihan bersama,” imbuh ustadz Lukuk.

Sementara menurut, koordinator komunitas seni musik MBA Spartans SMAMX ustadz Alif, menyampaikan, program latihan ini merupakan hasil dari koordinasi dengan seluruh tim pelatih/pembina seni musik SMAMX yang ada. Sebelumnya ia dan tim pelatih seni musik lainnya sudah membicarakan program latihan bersama yang akan dilaksanakan secara rutin, menjelang penampilan di gebyar milad SMAMX.

“Program latihan bersama potensi seni musik ini, lebih kepada kecakapan komumikasi dan kolaborasi, serta penikatan kualitas vokal yang sudah dilaksanakan di saat latihan bersama,” ungkapnya.

“Harapannya apa yang sudah dilakukan sebelumnya, bisa ditransfer dan dipadukan di saat latihan bersama. Kami tinggal pengkondisian dan membenarkan jika ada yang kurang sempurna,” tandasnya. (Sudar)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles