Monday, July 15, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Daya Tarik Wisata Surabaya Meningkat, MV Norwegian Jewel Perdana Sandar di Pelabuhan Tanjung Perak


Surabaya, kartanusa.id – Kapal pesiar MV.Norwegian Jewel berbendera Bahamas dengan kapasitas 2.376 penumpang LOA (Length Over All) 294.13 meter GRT (Gross Tonnage) 93,502 Ton singgah perdana di Terminal Jamrud Utara Pelabuhan Tanjung Perak pada Kamis (08/02) pukul 13.00 WIB.

MV.Norwegian Jewel ini merupakan kapal ketiga dari deretan kapal pesiar yang sandar di Tahun 2024 dengan total hingga Desember 2024 sebanyak 14 slot kapal pesiar.

Kapal pesiar nan mewah ini menawarkan beberapa suite terbesar di laut dan terdapat beberapa kabin yang mewah dimana di dalam kabin tersebut terdapat fasilitas hiburan, pilihan tempat makan, bar, dan club malam yang meriah.

Dalam rilisnya, Senin (12/2/2024), Dhany Rachmad Agustian selaku General Manager Kalimas dan GSN Pelindo Sub Regional 3 Jawa mengatakan bahwa kapal pesiar MV.Nowegian Jewel ini membawa 2.358 penumpang dan 1.026 crew kapal.

“Dalam proses debarkasi penumpang kapal pesiar tersebut, Pelindo Sub Regional Jawa menggunakan fasilitas Mobile Gangway yang secara perdana digunakan untuk melayani penumpang kapal pesiar guna mempermudah para penumpang turun menuju Dermaga Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara (GSN) Pelabuhan Tanjung Perak”, terangnya.


“Kota Surabaya memang menjadi salah satu kota favorit perjalanan kapal pesiar di seluruh dunia. Keragaman destinasi sejarah, kesenian, kuliner hingga pusat perbelanjaan menjadi salah satu faktor menarik pemberhentian turis mancanegara”, imbuhnya.

“Kapal Pesiar MV.Norwegian Jewel ini baru pertama kalinya sandar di Surabaya di Tahun 2024. Sebelumnya kapal pesiar ini singgah di Pelabuhan Benoa Bali dan akan meneruskan perjalanan kembali menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada pukul 20.00 WIB malam (08/02)”, tambah Dhany.

Dhany juga menjelaskan, kedatangan kapal pesiar MS.Norwegian Jewel kali ini di pelabuhan Tanjung Perak hanya memakan waktu kurang lebih 7 jam saja dibandingkan dengan beberapa kapal pesiar yang sebelumnya pernah sandar, dan menjadi satu-satunya kapal pesiar yang sandar di bulan Februari 2024.

Para penumpang MV. Nowergian Jewel disambut dengan tarian khas Jawa Timur, Reog Ponorogo dan diberikan suguhan beraneka macam makanan, minuman, batik, handicraft, souvenir khas Jawa Timur dari stand UMKM yang disediakan Pelindo Sub regional 3 Jawa bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya.

Para turis mancanegara juga berkesempatan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Surabaya hingga situs peninggalan Majapahit di Museum Trowulan, Mojokerto menggunakan jasa transportasi bus maupun Grab yang bekerjasama dengan travel agent dan jasa transportasi taksi online.

Sebelumnya telah sandar kapal MV.Seven Seas Explorer berbendera Marshall Island dengan membawa 705 orang penumpang dan 540 crew kapal pada awal Februari lalu (02/02).

Setelah kapal pesiar MV.Norwegian Jewel sandar rencananya akan ada kapal pesiar MV.Insignia berbendera Marshall Island yang dijadwalkan sandar pada tanggal 11 Maret 2024. (Redaksi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles