Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Pemuda Muhammadiyah Surabaya Instruksikan Seluruh Pimpinannya Sediakan Jajan Pasar dan Kopi di TPS

Surabaya, kartanusa.id – Gegap gempita pesta demokrasi tahun 2024 semakin terasa kuat. Saat ini telah memasuki masa tenang menuju 14 Februari 2024.

Dalam kesempatan masa tenang saat ini, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) kota Surabaya fokus memperkuat komunikasi internal, yakni dalam rangka membangun kekuatan internal agar pada tanggal 14 Februari mendatang, seluruh kader Pemuda Muhammadiyah se-Surabaya menggunakan hak pilihnya dengan bijak, memperhatikan berbagai aspek.

Artinya, pada hari H pemungutan suara, seluruh kader Pemuda Muhammadiyah Surabaya harus berbondong-bondong ke TPS untuk menyalurkan hak suara, kemudian bersama-sama menjaga ketertiban, serta keamanan maupun kenyamanan di sekitar TPS tempat tinggal kader Pemuda Muhammadiyah yang tersebar di seluruh Surabaya.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surabaya menginstruksikan kepada seluruh Pimpinan serta kader Pemuda Muhammadiyah se-kota Surabaya untuk konsisten membangun iklim demokrasi yang sejuk dengan prinsip-prinsip kebhinekaan.

Pemilu adalah agenda lima (5) tahunan, namun persaudaraan di antara kita sesama rakyat, sudah barang tentu selamanya. Kader Pemuda Muhammadiyah Surabaya harus mampun menjadi penggerak bagi masyarakat sekitar tempat kader tersebut tinggal.

Menggerakkan tetangga sekitar rumah para kader untuk mengawal menggunakan hak suaranya, dan menciptakan suasana yang harmonis di sekitar kampung maupun TPS.

Pesan serta instruksi khusus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surabaya untuk seluruh pimpinan cabang maupun ranting Pemuda Muhammadiyah Se-Surabaya, silahkan seluruh Pimpinan Cabang maupun Ranting untuk menggerakkan agenda fastabiqul khairat dengan bersedekah di TPS terdekat, dengan cara membantu menyediakan jajanan pasar atau sekadar kopi maupun teh bagi petugas di TPS, dengan tetap memerhatikan aturan-aturan yang berlaku.

Budaya “ngopi” di Surabaya untuk membangun keakraban serta harmonis antar tetangga harus diciptakan pula di tengah-tengah Pemilu, maka sekali lagi, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surabaya menginstruksikan secara khusus kepada seluruh Pimpinan Cabang maupun Ranting, atau kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah Se-Surabaya untuk merawat budaya “ngopi” sampai ke TPS, dalam rangka bersedekah dan menjaga kondisifitas Pemilu 2024.

Selain itu, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surabaya juga menyampaikan banyak-banyak terima kasih tak terhingga, serta rasa hormat yang setinggi-tinggi kepada seluruh petugas maupun penyelenggara Pemilu 2024, karena telah membuktikan dedikasinya kepada seluruh rakyat Indonesia, hingga terselenggaranya Pesta Demokrasi yang menggembirakan, dan berhasil mengawal Pemilu 2024 dengan khitmad serta sarat dengan nilai-nilai gotong royong.

Sekali lagi, kami Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surabaya memberikan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada seluruh petugas penyelenggara Pemilu tahun 2024.

Tak lupa pula Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surabaya menyampaikan kepada seluruh petugas yang bertugas pada 14 Februari 2024, untuk tetap menjaga kondisi tubuh atau kesehatan tubuh, agar mampu menunaikan tugas negara dengan khidmat, hingga tuntas.

Maka dengan ini, sekali lagi, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surabaya menginstruksikan kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah Surabaya agar berbondong-bondong untuk bersedekah melalui menyediakan jajanan pasar, atau sekadar kopi maupun teh di TPS terdekat, dan saling berkoordinasi maupun komunikasi dengan baik apabila ada petugas Pemilu yang mulai kelelehan, agar dapat dibantu untuk istirahat.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surabaya juga meminta dengan khusus kepada Ayahanda Muhammadiyah maupun Ibunda ‘Aisyiyah di seluruh tingkat pimpinan yang ada di Surabaya, untuk dapat menyediakan fasilitas Amal Usaha Muhammadiyah yang tersebar di seluruh Surabaya, agar dapat menjadi sarana beristirahat maupun ibadah bagi petugas Pemilu, dengan tetap memerhatikan aturan-aturan yang berlaku, dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024, serta merawat rasa gotong royong di antara rakyat Indonesia, terkhusus Surabaya.

Surabaya, Senin (12/2/2024)
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya

Alfianur Rizal RRA MPd

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles