Wednesday, May 29, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Ketua Majelis Dikdasmen PDM Surabaya Apresiasi Model Evaluasi Penilaian Berbasis Festival

Surabaya, kartanusa.id – Ketua Majelis Dikdasmen PDM Surabaya Dikky Syadqomullah MHES didampingan Kepala SMAMX Salem Bahresy, dan waka kurikulum Alfin Muhammad, Senin, (12/02/2024), melihat dari dekat pelaksanaan penilaian Ujian Praktik Berbasis Festival siswa kelas XII Sekolah Keberbakatan MBA Spartans SMAMX 2023/2024.

Maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memberikan motivasi dan apresiasi bagi panitia Ujian Praktik Berbasis Festival MBA Spartans SMAMX 2023/2024 atas kerja cerdasnya dalam melakukan inovasi model penilaian hasil belajar bagi siswa kelas XII.

Ketua Majelis diterima langsung oleh oleh direktur MBA Spartans, Sudarusman di gedung SMAMX Putri1 dan untuk selanjutnya diterima di ruang kepala di gedung SMAMX Putra1 didamping kepala SMAMX Salem Bahresy dan waka kurikulum SMAMX Alfin Muhammad serta segenap pantia ujian praktik berbasis festival SMAMX 2023/2024 untuk sekedar sharing apa itu evaluasi autentik berbasis festival. Dan untuk selajutnya ketua majelis juga meninjau ruang kelas sebagai tempat pelaksanaan ujian praktik.

Kepala sekolah MBA Spartans SMAMX Salem Bahresy mengatakan, bahwa ketua majelis dikdasmen PDM Kota Surabaya memberikan apresiasi atas kerja cerdas panitia ujian praktik berbasis festival.

‚ÄúSelain itu, Ketua majelis mengapresiasi ujian ini yang unik dan menarik serta kekinian. Beliau juga senang karena sudah ada sekolah Muhammadiyah yang mengintegrasikan antara kurikulum sekolah dengan kurikulum merdeka yang digagas pemerintah,” ujarnya.

Selain melihat dari dekat ujian praktik berbasis festival, juga melakukan tanya jawab langsung kepada peserta ujian.

“Bahkan, ketua majelis menyampaikan, pelaksanaan ujian berbasis festival ini, sebaiknya tidak hanya dilakukan di sekolah, tapi bisa di luar sekolah, tidak terkecuali di gedung PDM Kota Surabaya,” tandas kepala SMAMX menirukan apa yang disampaikan ketua majelis dikdasmen Kota Surabaya. (Sudarusman/Yuda)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles