Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PDA Surabaya Kunjungi PT Sugih

Surabaya, kartanusa id – Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) kota Surabaya melakukan kunjungan ke PT Sumber Gumilar Humanis (Sugih) merupakan produk minuman dan snack dibawah naungan Lembaga Pengembang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LP-UMKM) PDM Surabaya di jalan Dukuh Kupang Utara I Blok FX-6 Surabaya pada Sabtu (17/2/2023).

Ketua Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Daerah Aisyiyah Surabaya Any Faridah menjelaskan, MEK PDA Surabaya mempunyai program Sekolah Wirausaha Aisyiyah (SWA) angkatan ke-6 standarisasi kue.

“Kali ini bersama 36 peserta dari 24 Pimpinan Cabang Aisyiyah se-kota Surabaya melaksanakan kunjungan ke PT Sumber Gumilar Humanis,” terangnya.

Kunjungan tersebut, lanjut Any Faridah dalam rangka menciptakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) yang sudah masuk menjadi anggota supaya supaya bisa naik kelas, sehingga sangat perlu diadakannya Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah.

“Kedepan, yang ikut tidak hanya anggota Aisyiyah saja, namun dari masyarakat umum, sehingga dapat menjadi ladang dakwah serta warga bisa mengetahui semua program Aisyiyah di bidang sosial kemasyarakatan, dan usaha, tidak hanya masalah keagamaan saja,” harapnya.

Salah satu peserta dari PCA Bulak Yulia sangat senang dan mengapresiasi adanya Sekolah Wirausaha Aisyiyah tersebut.

“Dari kunjungan tersebut, saya menjadi tahu proses pembuatan kuema yang benar-benar higienis, rasanya enak, empuk, takarannya pas, berbeda dengan kue-kue lainnya,” ungkapnya.

Yulia sangat berharap bisa bekerja sama dengan pihak kuema untuk memasarkan produk-produk kue di kampungnya, karena selain harganya terjangkau, rasanya enak dan pasti akan disukai dari anak-anak hingga orang dewasa.

“Saran saya untuk kemasan barangkali bisa didesain lebih baik lagi dengan gambar yang lucu sehingga akan lebih dapat menarik minat anak-anak,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya H Hasan Cholis SE sangat mengapresiasi kunjungan dari MEK PDA Surabaya dan menjelaskan berdirinya salah satu unit usaha dibawah bendera PT. Sumber Gumilar Humanis dengan brand Toyaaa dan Kuema ini diharapkan tidak hanya bisa membangkitkan perekonomian PDM-PDA Surabaya saja tetapi juga seluruh cabang dan ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah se-kota Surabaya.

“Kuema cake and bakery awal saat ini sudah memproduksi roti sebanyak 2000 – 4000 pcs per hari yang kita distribusikan untuk wilayah Surabaya timur dan barat oleh 10 sales kanvas kami dan akan kita tingkatkan sampai 22.000 pcs per hari sesuai kapasitas mesin produksi yg kita miliki”, terangnya.

“Kami menawarkan kemitraan bisnis khususnya dengan seluruh warga Muhammadiyah dan umumnya seluruh masyarakat”, imbuhnya.

Lanjut Hasan Cholis, sambil melakukan pengembangan bisnis yang di pelopori LP-UMKM PDM Surabaya ini, pihaknya juga akan segera meluncurkan unit-unit bisnis bidang lainnya yang sedang di godog kawan-kawan MEBP dan MPM.

“Mohon doa dan support dari seluruh pimpinan dan stake holder agar terwujud kebangkitan ekonomi kita”, pungkasnya. (yud)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles