Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Capacity Building Quranic and International Insight SDM 6 Surabaya: Wujudkan SDM Berkualitas

Surabaya, kartanusa.id – Sekolah Qur’anic and Internasional Insight SD Muhammadiyah 6 Surabaya melaksanakan kegiatan Capacity Building bertajuk tema “Bangun SDM Berkualitas, Wujudkan Generasi Emas” dengan harapan adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh guru, karyawan serta Wakil Ketua Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Nonformal Luluk Humaida SPd, Anang Syaifuddin, Ketua beserta jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo Ir Lukman, Sekretaris Salman Alfarisi BMR SHI, Wakil Ketua Bapak Taufiq Hidayat, Arif Rusdi SE, Soenaryo, dan Muhammad Barid SAg dengan 60 peserta. Jumat-Sabtu (16-17/2/2024).

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 6 Surabaya Ustadz Munahar MPd menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia yang diberikan sehingga bisa melaksanakan segala aktivitas dengan baik dan lancar.

“Termasuk kegiatan kali ini Jumat-Sabtu, 16-17 Januari 2024, Capacity Building SD Musix, SD Muhammadiyah 6 Surabaya di Kota Batu Malang. Sebelumnya, kita telah sukses melaksanakan rapat kerja pada tanggal 13, 20, dan 27 Januari 2024 yang kita laksanakan bulan kemarin,” ujarnya.

“Selanjutnya, kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Nonformal Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo, bunda Luluk Humaidah dan bapak Anang Syaifuddin, Ketua dan jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo bapak Lukman, Sekretaris bapak Salman Alfarisi, Wakil Ketua bapak Taufiq Hidayat, Arif Rusdi, Soenaryo dan Ustadz Muhammad Barid yang telah hadir memberikan support untuk kesuksesan acara,” imbuhnya.

Munahar berharap, support tersebut terus diberikan sehingga SD Muhammadiyah 6 Surabaya khususnya, dan umumnya untuk seluruh Amal Usaha Muhammadiyah Wonokromo semakin baik dan menjadi mercusuar di Surabaya, Jawa Timur bahkan Indonesia.

“Bagi guru dan karyawan hebat SD Muhammadiyah 6 Surabaya, kami berharap melalui kegiatan Capacity Building ini, kita semua semakin meningkat sumber daya manusia kita, semakin solid, sinergis dan visioner sesuai dengan tema kita, Bangun SDM Berkualitas, Wujudkan Generasi Emas,” tuturnya.

Wakil Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo Taufiq Hidayat menyampaikan dalam sambutannya, “Pertama, mari kita selalu bersyukur atas rahmat yang Allah SWT berikan kepada kita semua, selama perjalanan dari Surabaya sampai di Kota Batu ini kita, dan semoga sampai akhir kegiatan kita dalam lindunganNya”.

Kedua, Outbound Capacity Building merupakan kegiatan sangat bagus, sangat bermanfaat untuk kerja tim SD Muhammadiyah 6 Surabaya. Banyak materi yang kita dapatkan, yang mestinya diimplementasikan yaitu tentang kerjasama, disiplin, integritas, sinergitas dan lain sebagainya.

“Pertanyaannya adalah sudahkah semua yang kita dapatkan hari ini, diajarkan kepada anak didik kita di sekolah, karena itu menjadi keinginan bagi orang tua. Harus ada parameter di sekolah kita sehingga menjadi brand yang melakat, menjadi keunggulan sebagai contohnya sholat tepat waktu, kejujuran, dan lain sebagainya,” terangnya.

Ketiga, Memahami tentang pentingnya satu visi dan misi, soliditas dan kerjasama menjadi tim dalam mengembangkan dan membesarkan SD Muhammadiyah 6 Surabaya.

“Dalam mendidik harus membahami tentang belajar sepanjang hayat. Hal ini karena mendidik itu ibarat tananam yang harus dirawat setiap hari, anak didik harus kita sirami setiap hari dengan memberi keteladanan dan memberi pelayanan yang baik terbaik,” tuturnya.

Keempat, Mendo’akan yang terbaik untuk anak-anak didik kita. Tugas kita sebagai manusia, sebagai guru adalah berikhtiar dengan mendidik yang terbaik untuk anak-anak kita, kita imbangi dengan do’a yang terbaik, dan hasilnya serahkan kepada Allah SWT Yang Maha Tahu, Yang Maha Segalanya.

“Terakhir, kami sebagai Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo berpesan, miliki Muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah secara bersama, bukan milik pribadi kita, sehingga kita bersama bisa terus berjuang ikhlas membesarkan Muhammadiyah,” tandasnya. (Salman Al Farisi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles