Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Juara! Paskibra Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya Jadikan Ekstrakurikuler Berprestasi

Surabaya, kartanusa.id – Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya merupakan sekolah yang selalu menanamkan nilai-nilai karakter dalam setiap pembelajaran.

Nilai-nilai karakter yang ditanamkan mampu menghasilkan kepribadian yang luar biasa bagi siswa-siswi, bahkan selalu berprestasi, baik prestasi akademik maupun non-akademik.

Ektrakurikuler menjadi tempat anak-anak untuk belajar tentang karakter pemberani dalam mengejar impian, cita-cita bahkan mengejar prestasi. Paskibra menjadi salah satu ekstrakurikuler yang menghasilkan banyak prestasi bagi siswa selain tahfiz, tapak suci dan futsal.

Paskibra Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya menjadi Juara Harapan dalam Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) MAPS SD se-Jawa Timur di SMP Hangtuah 5 Kabupaten Sidoarjo. Ahad, (18/02/2024).

Kepala Urusan Kesiswaan Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya Ustadz Rizqy Samsul Abidin SOr menyampaikan rasa bangganya bahwasanya tim Paskibra Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya mampu meraih Juara Harapan 3 Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) MAPS 2024 di SMP Hangtuah 5 Kabupaten Sidoarjo.

“Ekstrakurikuler paskibra menjadi salah satu yang diminati oleh anak-anak dan mendulang banyak prestasi. Diawal Februari 2024 mendapatkan Juara 1 Purwa LKBB Lentera Tahun 2024 kategori SD/MI se-Pulau Jawa untuk tim 1 dan Best Social Media untuk tim 2,” ujar ustadz Rizqy yang juga aktif menjadi anggota LPO PDM Kota Surabaya.

Masih Ustadz Rizqy, kemenangan ini, dikarenakan dua hal, yaitu
Pertama, Kegigihan dan semangat tinggi yang dimiliki oleh anak-anak dan pelatih. Selain itu konsentrasi, fokus dan kekompakan tim, menjadi modal besar bagi anak-anak untuk bisa berkompetisi.

Kedua, fasilitas di roftof The Islamic Building Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya yang menjadi tempat latihan, tidak lagi berpindah-pindah, sehingga lebih fokus.

“Kami berharap kemenangan ini, semoga bisa menjadikan motivasi tersendiri bagi anak-anak, khususnya kepada generasi penerus mereka di Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya untuk terus berlatih dengan sungguh-sungguh sampai akhirnya mendapatkan prestasi yang diinginkan,” tandasnya. (Salman Al Farisi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles