Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Kajian Rutin PCM Mojoagung, Begini Pesan Wakil Ketua PDM Kabupaten Jombang

Jombang, kartanusa.id – Majelis Pendidikan Dasar, Menengah dan Pendidikan Nonformal Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Mojoagung Kabupaten Jombang melaksanakan Kegiatan Kajian Islam dan Ideologi Muhammadiyah.

Kegiatan tersebut dalam rangka menguatkan pemahaman ajaran Islam berdasarkan manhaj Muhammadiyah dan memahami tentang ideologi gerakan dakwah Muhammadiyah. Diikuti oleh guru dan karyawan yang bernaung di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se-Mojoagung; MIM 5 Mojoagung, SMP Muhammadiyah 2 Mojoagung, SMA Muhammadiyah 2 Mojoagung, dan SMK Muhammadiyah 3 Mojoagung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mojoagung ustadz H Taufiq Faletehan, Majelis Dikdasmen dan PNF ustadz Sirojul Anam, dan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jombang ustadz Mohammad Ali Said MAg. Sebagai pemateri utama ustadz Dr Sholihin Fanani MPSDM dari Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur. Sabtu, (17/2/2024).

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mojoagung Ustadz H Taufiq Faletehan menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT bahwasannya kegiatan kajian rutin 3 bulanan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mojoagung berjalan lancar dan sukses.

“Kegiatan ini selain sebagai silaturrahim antar guru, karyawan AUM, pimpinan dan warga Muhammadiyah se-Mojoagung, juga bagian dari untuk meningkatkan pemahaman dan keilmuan kita dalam hal keIslaman dan Ideologi Muhammadiyah,” ungkapnya.

“Momen ini juga sebagai media motivasi bagi pimpinan kepada guru serta karyawan agar lebih semangat dalam memajukan Amal Usaha Muhammadiyah sehingga selalu terjaga eksistensinya dalam menjaga dan menguatkan misi dakwah persyarikatan Muhammadiyah di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jombang ustadz Mohammad Ali Said MAg menyampaikan apresiasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah untuk kegiatan kajian rutin yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mojoagung.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh guru, karyawan, pimpinan dan warga Muhammadiyah Mojoagung yang hadir pada kajian rutin ini, khususnya pada pemateri ustadz Sholihin Fanani selaku Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur yang berkenan hadir,” terangnya.

Kegiatan ini, sambung ustadz Mohammad Ali, sebagai media silaturrahim dalam upaya untuk menjaga ukhuwah Islamiyah, saling merekatkan tali kekeluargaan pendidik di setiap jenjang pendidikan sekolah Muhammadiyah se-Mojoagung, sehingga program sekolah bisa disinergikan dalam menunjang keberhasilan pendidikan di masing-masing sekolah.

“Kolaborasi dan sinergi menjadi penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan, dimana persaingan yang semakin ketat,” tuturnya.

“Kajian rutin ini harus terus dilakukan, kalau bisa ditingkatkan sehingga bisa memberikan dampak yang baik bagi guru, karyawan, pimpinan dan warga Muhammadiyah dalam menjaga misi dakwah Muhammadiyah,” tandasnya. (anas/yud)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles