Monday, July 15, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

KBIHU Muhammadiyah Surabaya Gelar Evaluasi Bacaan Doa Ibadah Haji

 

Surabaya, kartanusa.id – Guna pemantapan do’a, maka Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Muhammadiyah Surabaya melaksanakan evaluasi bacaan do’a dalam kegiatan ibadah haji di di Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) jalan Wuni Nomor 9 Surabaya pada Ahad (18/2/24).

Dalam rilisnya, Ketua KBIHU Muhammadiyah Surabaya ustadz Drs H Luqmanto menjelaskan, evaluasi tersebut diselenggarakan supaya jama’ah haji di KBIHU Muhammadiyah Surabaya akan lebih mantap dan siap dalam menjalankan ibadah Haji.

“Ada sekitar 150 jamaah haji yang mengikuti kegiatan evaluasi bacaan do’a dalam kegiatan ibadah haji tersebut dengan didampingi 10 tim evaluasi dari seluruh anggota KBIHU Muhammadiyah,” terangnya.

Untuk ketahui, lanjut ustadz Luqmanto, bahwa dengan banyaknya jama’ah yang hadir ditanah suci, ada kemungkinan resiko untuk terpisah dirombongan.

“Maka, dengan evaluasi ini diharapkan jama’ah menjadi siap mandiri dan tidak kebingungan apabila terpisah dari rombongan, serta apa yang akan dilakukan,” paparnya.

Wakil Ketua KBIHU Muhammadiyah Surabaya H. Sutikno, S.Sos. (jasket hitam) ketika mengevaluasi salah satu jamaah haji

Sementara itu, salah satu tim evaluasi dari KBIHU Muhammadiyah Surabaya H Sutikno SSos menambahkan, dari evaluasi ada beberapa jama’ah yang merasa senang dan menyambut positif dengan diselenggarakannya evaluasi tersebut.

“Ada yang merasa canggung, namun Alhamdulillah semua jama’ah haji bisa melaluinya, hanya tinggal pemantapannya saja,” tandasnya. (sutikno/yud)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles