Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Sosialisasi Sekolah Keberbakatan dan Sekolah Tanpa Buku Cetak

 

Surabaya, kartanusa.id – Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya yang sering disebut MBA Spartans SMAMX menganut paradigma pendidikan berbasis luas (broad basef education) dengan sistem pendidikan menyesuaikan passion siswa.

MBA Spartans SMAMX sejak awal berdiri sudah menerapkan “sekolah tanpa buku cetak”. Artinya, sebagai penggantinya penggunaan electronic book atau yang kerap disingkat e-book. Tapi sebenarnya fungsi e-book dan buku cetak sama saja, hanya saja siswa tidak perlu lagi direpotkan dengan jumlah buku yang harus dibawa.

Sebagai transfer pengalaman, para siswa sekolah keberbakatan MBA Spartans SMAMX pada Senin, (19/02/2024) melakukan sosialisasi apa itu sekolah keberbakatan dan sekolah tanpa buku cetak di sekolah Akhlak SMP Muhammadiyah 9 Surabaya, yang dikuti oleh seluruh siswa mulai kelas VII, VIII dan IX.

Tujuan sosialisasi program kerja sekolah keberbakatan dan sekolah tanpa buku untuk memberikan informasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama mereka bersekolah di MBA Spartans SMAMX, sehingga para siswa sekolah akhlak dapat memahami dan bisa sharing pengalaman, prihal sekolah keberbakatan dan sekolah tanpa buku cetak.

Sesi jumpa fans bersama siswa SMPM 9 Surabaya setelah sesi presentasi

Waka Humas SMAMX Suardi SPd menjelaskan, dulu yang namanya sekolah pasti bertumpu dengan buku cetak. Namun di era teknologi saat ini fungsi buku sudah mulai terganti, banyak sekolah yang mulai mengandalkan gadget sebagai wadah edukasinya. Maka, MBA Spartans SMAMX sejak berdiri tahun 2014, tapi tetap tidak menghilangkan keberadaan buku cetak.

“Hal tersebut dimungkinkan karena sudah mulai populernya penggunaan electronic book atau yang kerap disingkat e-book. Tapi sebenarnya fungsi e-book dan buku fisik sama saja, karena lewat e-book, siswa bisa membacanya lewat perangkat tablet, notebook, atau ponsel,” jelasnya.

“Selain itu, penggunaan e-book juga bisa sangat membantu bagi guru. Saat ini, MBA Spartans memiliki electronic library hasil kerja sama dengan penerbit dan beberapa perpustakan digital, serta memiliki materi ajar yang tersimpan dikonten sekolah,” tandas Ustadz Suardi saat mendampingin siswa MBA Sparatans melakukan sosialisasi di sekolah Akhlak SMPM9 Surabaya. (sudar/yud)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles