Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Kembangkan Ekonomi Berkelanjutan, PRM Sukolilo Kunjungi PCM Kenjeran Surabaya

Kembangkan Ekonomi Berkelanjutan, PRM Sukolilo Kunjungi PCM Kenjeran Surabaya

Surabaya, kartanusa.id – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sukolilo melakukan kunjungan ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kenjeran dalam rangka berbagi pengalaman dan mendiskusikan langkah-langkah mendirikan usaha ekonomi, Kamis (22/2/24).

Kedatangan PRM Sukolilo disambut baik oleh majelis ekonomi dan jajaran pengurus harian PCM Kenjeran.

Ketua PCM Kenjeran Surabaya Ali Fauzi dalam sambutannya menyampaikan grand desain PCM Kenjeran adalah jihad ekonomi, karena itu semua elemen bertekad pada periode ini harus ada bentuk kongkrit.

“Alhamdulillah, Allah mengabulkannya, tepat di Milad Muhammadiyah ke-102 PCM Kenjeran menetapkan langkah maju dengan meluncurkan Muhammadiyah Bisnis Center (MBC) pada bulan November 2023, sebagai bagian dari perayaan milad yang lalu,” tuturnya.

Sementara itu, Amang Muazam selaku wakil ketua yang membidangi Majelis Ekonomi berpesan bahwa hal yang perlu dipersiapkan adalah kesolidan pengurus dimana harus satu kata, satu tekad dan tenaga yang menangani harus profesional.

Asal mula pendirian, teknik dan manajemen disampaikan Anis Sami selaku direktur MBC dimana keberhasilan langkah PCM Kenjeran tersebut menjadi inspirasi bagi PRM Sukolilo yang diwakili oleh Hendro dan tim nya yang turut berharap untuk memiliki toko serupa seperti MBC.

Dalam pertemuan yang penuh semangat, kedua belah pihak berbagi ide dan strategi untuk mengembangkan usaha ekonomi yang berkelanjutan.

Ditempat yang sama, Hendro selaku perwakilan dari PRM Sukolilo menyampaikan rasa terima kasih atas arahan dan bimbingan yang diberikan oleh PCM Kenjeran.

“Kunjungan ini bukan hanya sekadar pertukaran ide, tetapi juga merupakan langkah kongkret dalam memperkuat jihad ekonomi yang menjadi bagian integral dari misi Muhammadiyah,” ujarnya.

“Mudah mudahan dengan banyaknya ranting dan cabang yang berpartisipasi dalam jihad ekonomi akan membawa manfaat besar bagi pengembangan ekonomi umat dan masyarakat,” tandasnya. (fuadah/yud)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles