Monday, July 15, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

SMP Muhammadiyah 2 Surabaya Mendapatkan Apresiasi pada Ziarah Ilmiah Antar Bangsa

SMP Muhammadiyah 2 Surabaya Mendapatkan Apresiasi pada Ziarah Ilmiah Antar Bangsa

Surabaya, kartanusa.id – PAS Kelantan Information Chief juga Kelantan State Executive Council atau kalau di Indonesia disebut Gubernur Ustaz Mohd Asri Mat Daud menyatakan apresiasinya terhadap paradigma pendidikan berbasis luas yang dipergunakan di sekolah keberbakatan Muhammadiyah boarding area sport art and sains SMP Muhammadiyah 2 Surabaya yang sering disebut MBA Spartans SMPMUDA.

Yang kini menjadi sekolah besar dan maju di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur. Untuk itu, Gubenur siap menjalin kerjasama dengan sekolah keberbakatan SMPMUDA Kota Surabaya dalam segala bidang terutama terkait pendidikan, diberikan kesempatan berkunjung ke MBA Sparatans SMPMUDA.

“Saya mengapresiasi model pendidikan sekolah keberbakatan yang diterapkan di MBA Spartans SMPMUDA dan inovasi serta kreativitas dalam menyambutan tamu sunguh sangat meriah, dari awal masuk hingga sampai di ruang pertemuan di lantai 3, namun sempat berolahraga naik empat tangga,” ujar Ustaz Mohd Asri Mat Daud saat memberikan sambutan di acara ziarah ilmiah antar bangsa (Indonesia dengan Malaysia), Jum’at (23/2/2024).

Menurut Gubernur Kelantan Malaysia, pihaknya mengamati dan mengikuti perkembangan sekilas, apa yang dilakukan SMPMUDA Surabaya sama dengan pendidikan yang ada di Kelantan Malaysia.

“Saya berharap kunjungan ini bukalah yang pertama dan terakhir, tapi harus ada tidak lanjut, minimal saudara-saudara dari SMPMUDA Kota Surabaya Indonesia bersedia berkunjung ke Kelantan Malaysia,” paparnya.

Dengan track record SMPMUDA yang cukup baik dan terkemuka baik di Kota Surabaya sebagai sekolah Islam berbasis keberbakatan, Gubernur sepakat menjalin kerja sama, antar bangsa yang sesungguhnya berasal dari rumpun yang sama.

“Buktinya, banyak kesamaan, tidak terkecuali, pola atau sistem pendidikan yang kita lakukan banyak sekali kesamaan. Di SMPMUDA Kota Surabaya ada olahraga dan kegiatan membaca Al-Qur’an, di Kelantan Malaysia juga ada, seperti halnya dilakukan peserta didik di SMPMUDA Kota Surabaya,” imbuhnya.

Sementara itu, kepala sekolah keberbakatan SMPMUDA Kota Surabaya Dra Ida Indahwati Waliulu menyampaikan komitmen kerjasama dengan pendidikan Kelantan Malaysia sebenarnya sudah lama dimatangkan oleh para pimpinan sekolah pendahulu.

“Saya ini hanya melanjutkan budaya kerja sama dengan sekolah-sekolah di Malaysia. Oleh karena itu, saya menyambut baik ajakan kerjasama dan kunjungan balasan ke Kelantan Malaysia, Insya Allah dalam waktu dekat akan kami bicarakan dirapat staff sekolah,” tandasnya. (Sudar/yud)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles