Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Majelis Dikdasmen Apresiasi Parenting Class SD Muhlas

Majelis Dikdasmen Apresiasi Parenting Class SD Muhlas

Surabaya, kartanusa.id – Gelaran Parenting Class SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas) mendapatkan apresiasi ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Dr Izza Anshori ST MT yang hadir memberikan sambutan pembukanya pada Sabtu (24/2/24).

Pasalnya acara tersebut  menghadirkan dua pembicara parenting sekaligus yaitu psikolog dan penulis buku Ani  Christina SPsi dan trainer sekaligus terapis griya parenting Indonesia Eko Ariyanto SPd.

Selain sekitar 400 undangan beberapa pimpinan PCM-PCA dan Majelis Dikdasmen Krembangan beserta jajarannya, kepala TK ABA 04, 36, 40 dan TK ABA 67 hadir pula Ketua Komite SD Muhlas Dra Hj Rahmi Aprilawati MM dan anggota komisi B DPRD Kota Surabaya dr Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah.

Ketua Majelis Dikdasmen PCM Krembangan Surabaya Izza Anshori membuka sambutannya dengan memberikan apresiasi.

“Luar biasa meriah acara hari ini, banyak yang hadir dan banyak juga doorprizenya,” kata dosen teknik elektro Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) ini disambut tepuk tangan tamu undangan yang didominasi para ibu.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami selaku Majelis Dikdasmen PCM Krembangan adanya kolaborasi sekolah, walimurid, Komite-paguyuban SD Muhlas menyelenggarakan parenting yang sangat bermanfaat ini,” sambungnya.

Mengakhiri sambutannya, pak Izza berpesan bahwa banyak pelajaran yang dapat kita ambil dalam Al Quran dalam mendidik anak, salah satunya surat Al Lukman dalam mendidik anak-anaknya penuh tauladan, kesabaran, dan kesederhanaan.

“Jadikan anak atau siswa sebagai ladang amal jariyah kita sebagai pribadi yang nantinya akan sukses atas bimbingan kita dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya,” harapnya.

“Semoga kolaborasi yang sangat bagus ini dan materi parenting hari ini menambah wawasan walimurid dan guru untuk menyiapkan generasi gen “Z” berprestasi dengan segala kelebihannya masing-masing,” tegasnya.

Sementara itu, di sela-sela acara ketua panitia Enggar Megawati orangtua dari Kenzie Ramadhan siswa kelas 2 SD Muhlas, mengaku haru dan bangganya atas kehadiran walimurid yang membuat aula lantai 4 SD Muhlas penuh sekitar 400 walimurid dan seluruh peserta antusias mengikuti sampai selesai.

“Alhamdulillah kegiatan parenting kali ini berjalan dengan lancar atas kerja sama Komite-Paguyuban serta walimurid kelas I hingga kelas VI walaupun ada yang bekerja sehingga tidak bisa hadir namun kami siapkan live streaming youtube,” terangnya.

Masih dengan bunda Kenzie panggilan akrabnya, selain materi untuk menambah wawasan dalam mendidik anak, para undangan juga dihibur dengan tampilan kreasi anak-anak dan tak ketinggalan sekitar 60an doorprize sebagai akhir hiburan.

“Kami ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya, semoga kerja sama antara Komite-Paguyuban  dan sekolah ini semakin erat dalam memajukan sekolah tercinta SD Muhlas sehingga mampu memiliki lulusan yang siap dan tangguh di jenjang yang lebih tinggi,” pungkasnya. (Muri/yud)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles