Wednesday, May 29, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

PCNA Kalitidu Siap Sukseskan Sub PIN Polio

PCNA Kalitidu Siap Sukseskan Sub PIN Polio

Bojonegoro, kartanusa.id – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mulai menggelar Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio putaran kedua yang berlangsung pada 19 sampai 25 Februari 2024.

Digelarnya Sub Pin Polio putaran kedua ini adalah untuk melengkapi imunisasi Polio yang diselenggarakan pada putaran pertama, 15-21 Januari 2024 lalu.

PCNA Kalitidu diwakili, Ayunda Lely Isniawati AMd Keb sebagai ketua Departemen Kesehatan bersama tim yaitu Ayunda Marlina, AMdKep, Ayunda Suci Yuniati, AMd Kep, Ayunda Nanda Bunga, SKep Ners kembali gelar Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap kedua.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Jum’at, 23 Februari 2024 bertempat di Halaman TK ABA Kalitidu. Selain melakukan pendampingan imunisasi polio, PCNA Kalitidu juga berbagi PMT berupa roti dan buah.

Tanggapan wali murid terhadap program imunisasi sub pin polio sangat positif. Banyak orang tua dan wali merasa yakin bahwa imunisasi adalah langkah preventif yang penting untuk menjaga kesehatan anak-anak mereka dan mencegah penyebaran polio di komunitas.

“Biar anak saya nggak kena polio, makanya saya ikut ini,” ungkap salah satu orang tua, di sela-sela Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

Data dari Puskesmas Kalitidu ada 80 siswa yang mengikuti Sub PIN Polio putaran kedua.

“Alhamdulillah untuk sup pin polio hari ini mencapai target 95% anak-anak bisa mengikuti sub pin polio, meskipun masih ada beberapa anak yang tidak bisa hadir karena sakit,” ujar perwakilan Puskesmas Kalitidu.

Dengan didampingi Kepala Sekolah dan Para Guru kegiatan imunisasi sub pin polio berjalan dengan lancar.

“Hari ini tidak ada anak-anak yang menangis lagi,” imbuh ibu Siti Sutikat Spd selaku Kepala Sekolah di TK ABA Kalitidu.

Dan pemberian PMT dari tim PCNA Kalitidu membuat anak-anak semakin bersemangat mengikuti.

“Rasanya kayak permen bu,saya mau lagi,” celoteh adek Kahalisa.

Sebelum PMT diberikan kepada anak-anak, Ayunda Dwi Reny Nisvullaily Ningsih selaku Ketua PCNA Kalitidu juga turut mensosialisasikan cara mencuci tangan dengan baik dan benar kepada seluruh siswa TK ABA Kalitidu, anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. (Tia Novia Dewi/Salman)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles