Wednesday, May 29, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Tolak Pemilu Ulang, Puluhan Massa Gerakan Rakyat Surabaya Dukung Keadilan Gelar Aksi Didepan DPC PDI P Surabaya

Tolak Pemilu Ulang, Puluhan Massa Gerakan Rakyat Surabaya Dukung Keadilan Gelar Aksi Didepan DPC PDI P Surabaya

Surabaya, kartanusa.id -Puluhan massa aksi, yang menamakan dirinya sebagai Gerakan Rakyat Surabaya Dukung Keadilan (Geruduk), melakukan aksi di depan DPC kantor PDI P yang berada di jalan setail nomor 8 Surabaya, Kamis (23/2/24).

Dalam aksi yang mereka lakukan ini sebagai upaya perwakilan ungkapan aspirasi rakyat Surabaya untuk tidak dilakukan pemilu ulang lagi, dikarenakan banyaknya petugas TPPS yang meninggal dunia dengan adanya guliran hak angket yang di gaungkan oleh PDI Perjuangan.

Kordinator Geruduk Musa pun mengatakan, karena aksinya di depan kantor DPC PDI P ini untuk dapat mengusulkan ke pusat jika di Surabaya sendiri tidak ada kecurangan sama sekali, kalau pun ada kecurangan hanya 1 atau 2 suara saja. Kalau memang ada bisa dilakukan ke panwas setempat karena di tiap TPPS pasti ada panwasnya.

“Kami sebagai perwakilan warga Surabaya menolak untuk melakukan pemilu ulang lagi, karena di Surabaya sendiri tidak ada kecurangan sama sekali hanya kesalahan satu atau dua saja,” ucap Musa Kordinator Geruduk.

Puluhan Massa Gerakan Rakyat Surabaya Dukung Keadilan Gelar Aksi Didepan DPC PDI P Surabaya

Namun, Sekretariat Achmad Hidayat menyatakan kalo aksi yang di gelar ini sah – sah saja namun merupakan salah alamat jika mereka melakukan aksi dkantor DPC PDIP.

“Kami mempersilakan kalau memang mereka mau menyampaikan aspirasinya, namun jika menanyakan hak angket saya rasa bukan disini tempatnya” ujar Achmad Hidayat.

Kegiatan aksi yang berlangsungĀ  di depan kantor PDI Perjuangan yang berada di jalan Setail nomor 8 Surabaya berjalan tertib, terlihat petugas kepolisian juga sudah berada dilokasi untuk mengamankan kegiatan ini, hingga kegiatan selesai berjalan secara kondusif. (mand/yud)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles