Monday, July 15, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Perkuat Dakwah, PCA Wonocolo Gelar Pelatihan Digital

Perkuat Dakwah, PCA Wonocolo Gelar Pelatihan Digital

Surabaya, kartanusa.id – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Wonocolo Surabaya mengadakan pelatihan digital pembuatan flayer dan editing video pada Ahad, (25/2/2024).

Acara tersebut dilaksanakan pada pagi hari pukul 07.30 WIB di Masjid Fastabiqul Khoirot Wonocolo mengambil tema “Meluaskan nilai-nilai wasathiyah melalui tabligh digital”.

Kegiatan dibuka dengan membaca ayat suci Al-Quran oleh Majelis MTK, lalu sambutan dari Ibu PCA, dan acara dibuka oleh Ketua PCM Wonocolo.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonocolo Muhlasin memberikan Ice Breaking kepada para peserta agar dalam mengikuti kegiatan semakin bersemangat dan fokus konsentrasi.

“Bahwa kegiatan semacam ini bisa terus di lakukan dan bersinergi, menambah ilmu dan skill untuk perempuan berkemajuan”, ujarnya.

Pada acara tersebut hadir pula Pimpinan Daerah Aisyiyah yakni ibu Tsuwaibah Aslamiyah, yang juga memberikan semangat dalam melakukan dakwah digital.

Kalina yang mewakili Ketua PCA Wonocolo yang sedang berhalangan hadir karena ada kegiatan di luar kota menyampaikan, bahwa kegiatan ini penting diadakan untuk meluaskan dakwah dari PCA Wonocolo.

“Hari ini dakwah sudah harus merambah dunia digital, dan kemampuan atau skil dalam membuat flayer dan video-video pendek cukup penting untuk dikuasai”, ujarnya.

Dalam acara tersebut, lanjut Kalina, PCA Wonocolo bersinergi dengan MTK, MPK, LSBO, NA, IMM, PCM Wonocolo dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang.

“Saya cukup senang karena peserta yang datang ternyata cukup banyak, antusiasnya cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan ini, dan semoga kita semua mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” ujarnya.

Selanjutnya Acara dipandu oleh pemateri 1, Abadi Marzuki SH selaku Tim Media Lazismu Wonocolo yang memberikan pelatihan desain flayer dengan aplikasi Canva.

“Sebelum kegiatan, sudah dipastikan peserta telah mendownload Aplikasi canva di HP nya, kemudian pemateri mulai mengajarkan fitur-fitur yang ada dan mulai memberikan cara untuk mendesain flayer pada aplikasi canva,” terangnya.

Peserta sangat antusias untuk belajar dan langsung mengaplikasikan di HP nya masing-masing.

“Wah, aku langsung pinter, bisa buat kartu ucapan,desain flayer,” ucap ibu Mamik salah satu peserta.

“Saya juga bisa nambahi foto”, sahut bu Sutiyah.

Kemudian dilanjutkan pada sesi ke 2, pemateri yakni Tanwirul Huda selaku Tim Media IMM UINSA yang memberikan pelatihan Editing Vidio, menggunakan aplikasi CapCut.

Pada sesi ini para peserta masih sangat antusias, terlihat focus semua pada HP masing-masing, otak atik edit video dengan membuat video ucapan pada bulan Ramadan.

Salah satu peserta yang bernama bapak Anwar memiliki antusias yang luar biasa, hadir bersama istrinya mengikuti kegiatan pelatihan.

Dalam satu kesempatan Nampak beliau sedang memfoto istrinya, lalu fotonya dimasukkan dalam template Aplikasi vidio CapCut.

“Alhamdulillah saya sudah bisa membuat vidio ucapan selamat datang Bulan Ramadhan ada gambar istri saya”, ucap bapak Anwar.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini, ibu-ibu bisa berdakwah lewat media digital, menebar kebermanfaatan, dan memberikan edukasi melalui akun media sosial yang dimiliki seperti Instagram, Facbook, dan juga TikTok”, tandas Kalina selaku ketua pelaksana sekaligus wakil ketua PCA Wonocolo Surabaya. (Abadi Marzuki/yud)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles