Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Siswa SMA Maryam Jadi Finisher Ajang Finswimming Kasal Cup 2024

Siswa SMA Maryam Jadi Finisher Ajang Finswimming Kasal Cup 2024

Surabaya, kartanusa.id – Guna menyambut hari ulang tahun Komando Pasukan Katak (Kopaska), TNI AL menyelenggarakan ajang Finswimming Kasal Cup yang  diikuti 934 orang terdiri dari TNI-Polri hingga masyarakat umum, Minggu (25/2/24).

Lomba tersebut diikuti oleh peserta dengan usia minimal 13 tahun dengan merebutkan sertifikat serta medali bagi finisher. Para peserta memulai perlombaan dari Pelabuhan Kamal Madura dan finis di Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya.

Di ajang Finswimming Kasal Cup kali ini salah satu pesertanya adalah Irfansyah Putra Karnavan, siswa SMA Maryam Surabaya. Siswa kelas XI tersebut berhasil berenang dan menyelesaikan perlombaan sampai garis finish.

“Alhamdulillah, di perlombaan kemarin saya berhasil berenang sampai garis finis. Meskipun ombak laut dan angin kencang dan membuat saya cukup kesulitan ketika berenang. Tapi karena saya melihat peserta lain bersemangat dalam berenang saya menjadi ikut semangat sampai garis finis,” ujar siswa yang gemar berolahraga renang sejak kecil ini.

Keikutsertaan siswa dari sekolah yang berada di jalan Manyar Sambongan nomor 119 Surabaya mendapat apresiasi dari sekolah.

Dalam rilisnya, Senin (26/2/24), Kepala SMA Maryam Surabaya Luluk Asfiyah MPd menyatakan bahwa selalu mendukung aktifitas siswa-siswi dalam bidang akademik dan non akademik.

“Selaku Kepala SMA Maryam Surabaya saya dan sekolah selalu memberikan apresiasi terhadap semua aktifitas prestasi siswa-siswi di bidang akademik dan non akademik. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan sekolah agar siswa-siswi kami dapat menumbuhkan rasa kompetitif dalam jiwanya,” ujarnya.

“Karena jika siswa-siswi dipacu semangatnya, nanti mereka bisa dapat prestasi yang membanggakan,” tandasnya.

Mengutip berbagai sumber disebutkan bahwa ajang Finswimming Kasal Cup tahun 2024 ini total jarak lomba renang yang ditempuh mencapai 4,6 km.

Bagi peserta yang berhasil menjuarai lomba kali ini terdapat total hadiah sebesar Rp100 juta. Selain itu untuk tujuan pembinaan maka kegiatan akan diselenggarakan secara rutin serta dilaksanakan setiap tahun. (Tim Humas Sekolah)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles