Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Perkuat Jalinan Silaturahmi Bersama Ulama, Polres Tanjung Perak Terima Kunjungan PCNU Kota Surabaya

Perkuat Jalinan Silaturahmi Bersama Ulama, Polres Tanjung Perak Terima Kunjungan PCNU Kota Surabaya

Surabaya, kartanusa.id – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale, dikunjungi Tokoh PCNU Nahdlatul Ulama Kota Surabaya, dalam rangka silaturahmi dan berdiskusi menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Dalam Kunjungan tersebut PCNU di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak sebagai upaya meningkatkan sinergi Polri dengan ormas keagamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang 1 Ramadhan.

Kunjungannya, tokoh PCNU disambut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale, KH Dzul Hilmy Rois Syuriyah, KH Abdul Bari Wakil Rois Syuriyah, KH Ghozali Muahamnad Wakil Rois, KH A Saiful Halim Katib Syuriyah, KH Masduki Toha Sekretaris PCNU, H Moch Saiful Bachri Wakil Sekretaris dan Ustadz Jauhari.

KH Dzul Hilmy Rois Syuriyah dalam melaksanakan kunjungannya menyampaikan peran ulama sangat besar dalam ikut berperan menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Tanjung Perak, menjelang 1 Ramadhan yang akan datang.

“PCNU Kota Surabaya akan meningkatkan sinergitas dengan Polri dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang bulan Ramadhan,” kata KH Dzul Hilmy, Senin (26/2/2024).

Selain itu KH Dzul Hilmy mengatakan para tokoh PCNU Kota Surabaya dalam kunjungannya yakni diskusi membahas tentang upaya cipta Kondisi Cooling Down System di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak pasca berakhirnya momen Pemilu selesai.

“Pada saat menjelang bulan Ramadhan PCNU dengan masyarakat Kota Surabaya khususnya di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak merasa aman dan terayomi oleh tokoh masyarakat, para ulama serta stakeholder,” tandas KH Dzul Hilmy.

Lebih lanjut, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William mengatakan pertemuan PC NU Kota Surabaya berlangsung hangat dan baik. Beberapa topik aktual dibahas dan pihaknya mendapatkan masukan yang baik dari para ulama PCNU tersebut.

“Alhamdulillah kami disambut baik. Kami juga mendapat arahan dan nasihat-nasihat dari ulama (kyai) PCNU. Tentunya, ini sangat bermanfaat sekali bagi kami menjelang bulan suci Ramadan,” pungkasnya. (yud)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles