Wednesday, May 29, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Ujian Praktik Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya, Wujudkan Lulusan Berkarakter Paripurna

Ujian Praktik Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya, Wujudkan Lulusan Berkarakter Paripurna

Surabaya, kartanusa.id – Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya melaksanakan kegiatan ujian praktik (UPRAK) Kelas 6, mulai materi Al Islam, Kemuhammadiyahan, Bahasa Arab, Bahasa Jawa, Bahasa Inggris dan Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK). Kegiatan ini dalam rangka penguatan pemahaman siswa tentang ilmu pengetahuan yang mampu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi karakter yang melekat. Uprak diikuti 67 siswa kelas 6 dan dilaksanakan selama sepekan mulai tanghal 21-28 Februari 2024 kampus 1 Gedung The Islamic Building Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya. Selasa, (27/02/2024).

Menurut Ustadz Salman Alfarisi BMR, S.H.I. Guru Ismuba Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya menyampaikan “Karakter yang paripurna kita harapkan menjadi kompetensi lulusan Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya yaitu kuat aqidahnya, kuat jasmaninya, kuat akhlaknya, kuat pengetahuannya dan cinta kultur budaya bangsa Indonesia. Hal ini sejalan dengan Visi Sekolah, yaitu Menjadi Sekolah Unggul, Berkarakter, dan Berprestasi. Mereka akan menjadi generasi emas di masa mendatang yang mampu menghadapi tantangan zamannya. Sekolah Muhammadiyah mempunyai ciri khusus, dimana menyeimbangkan ilmu pengetahuan umum dan ilmu pengetahuan agama. Dalam pengetahuan agama terdapat materi Al Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab. Khususnya di Sekolah Karakter maka kita berupaya mewujudkan generasi emas yang berkarakter paripurna seperti teladan kita Nabi Muhammad SAW”. Tuturnya

Masih Ustadz Salman “Ujian Praktik Kelas 6 Tahun 2024 ini, mencakup berbagai mata pelajaran, yaitu :
1. Mata Pelajaran Al-Islam; Praktik wudhu, tayamum, sholat dan hafalan wajib target kelas dan Juz 30.
2. Mata Pelajaran Kemuhammadiyahan; Praktik membuat big bock tentang organisasi otonom Muhammadiyah dan mempresentasikannya.
3. Mata Pelajaran Bahasa Arab; Praktik Mihadatsah dengan teks yang tersedia dalam rangka keterampilan berbahasa arab yang bisa digunakan dalam berkomunikasi sehari-hari.
4. Mata Pelajaran Bahasa Jawa; Praktik parikan jula juli dengan menggunakan pakaian adat Jawa, sehingga tidak lupa dengan budaya bangsa Indonesia.
5. Mata Pelajaran Bahasa Inggris; Berkisah (story telling) keteladanan tokoh dengan menggunakan bahasa Inggris dan teks yang telah disediakan.
6. Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK); Praktik senam irama berkelompok melatih kekompakan, dan menambah kebugaran tubuh.
“Karakter Paripurna, kami harapkan menjadi kompetensi lulusan Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya yang kuat aqidahnya, kuat jasmaninya, kuat akhlaknya, kuat pengetahuannya dan cinta kultur budaya bangsa Indonesia”. Tegas Ustadz Salman Kaur Humas Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya. (Salman Al farisi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles