Wednesday, May 29, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

72 Siswa Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya Ikuti Munaqosyah Bil Hifdzi dan Bin Nadzor

72 Siswa Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya Ikuti Munaqosyah Bil Hifdzi dan Bin Nadzor

Surabaya, kartanusa.id – Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya melaksanakan Munaqosyah Bil Hifdzi dan Bin Nadzor. Kegiatan dilaksanakan di ruang utama Masjid Al-Mufidah yang diikuti 72 siswa yang terbagi menjadi dua bagain; 39 Bil Hifdzi dan 33 Bin Nadhar. Munaqosyah ini merupakan program sekolah yang dilakukan setiap tahun dalam rangka menguji hafalan dan bacaan siswa yang nantinya di wisuda di akhir semester. Program ini pun merupakan bentuk komitmen sekolah terhadap visi, brand dan tak line; Menjadi Sekolah Unggul, Berkarakter dan Berprestasi, Cerdas, Hafidz, dan Berkarakter. Kamis (29/02/2024).

Kepala Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya Ustadzah Norma Setyaningrum, M.Pd menyampaikan “Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan acara Munaqosyah ini. Para Munaqis, Ustadz Khudori, Ustadz Nur Cholis dan Ustadzah Husna Ismail, ayah/bunda wali murid hebat yang berkenan mendampingi memberikan motivasi kepada putra/putrinya. Ustadz/ustadzah panitia yang telah menyiapkan acara dari 2 minggu yang lalu. Anak-anak hebat hafizh/hafidzah Sekolah Karakter SDM 24 yang kami banggakan dan cintai. Mari kita bersyukur kepada Allah SWT atas segala kenikmatan yang telah diberikan kepada kita semua. Kami berharap yang mengikuti Munaqosyah kali ini, yang berjumlah 72 siswa, yang terdiri dari 39 Bil Hifdzi dan 33 Bin Nadhar bisa lulus semua. Khusus bagi siswa kelas 6, kami berusaha dan berharap bisa memenuhi terget, tuntas Bin Nadzor dan Bil Hifdzi di tahun ini”. Tuturnya.

Masih Ustadzah Norma “Kami ucapkan selamat kepada anak-anak ini yang ikut Munaqosyah hari ini. Kalian adalah anak-anak hebat yang terpilih, dari 83 yang anak yang mengikuti seleksi Munaqosyah Bil Hifdzi, yang lulus seleksi 39 anak. Kita menjaga berusaha untuk menjaga kualitas lulusan, kalau hari ini tidak lulus, maka akan diberi kesempatan remedy satu kali. Kami tetap berharap semua bisa lulus 100%, maka kuncinya adalah
Pertama, Tetap tenang dan fokus pada hafalan yang sudah dimurajaah oleh anak-anak, InsyaAllah akan mudah menghadapi Munaqosyah ini dengan baik dan lancar.
Kedua, yakinlah hasilnya yang terbaik, karena anak-anak sudah melakukan prosesnya dengan baik, InsyaAllah akan dicatat sebagai amal sholeh oleh Allah SWT.

“Yang terakhir, kami berpesan bahwa Al-Qur’an adalah petunjuk kehidupan bagi manusia khususnya umat islam, seperti yang dibaca oleh ananda Arsyila Zian Lafatunnisa untuk menjadikan kita semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan membaca Al-Qur’an. Bukan hanya sedekar dibaca dan dihafalkan, harus kita naikkan level nya dengan mentadabburinya dan mengamalkan isinya dalam kehidupan sehari-hari”. Tegas Ustadzah Norma yang juga aktif di Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Surabaya. (Salman Al Farisi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles