Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Praktik Beramal Saleh Setelah Sumatif Tengah Semester di SD Muhammadiyah 22 Surabaya

Praktik Beramal Saleh Setelah Sumatif Tengah Semester di SD Muhammadiyah 22 Surabaya

Surabaya, kartanusa.id – Syukur Alhamdulillah dalam pekan ini kegiatan belajar berupa Sumatif Tengah Semester (STS) berjalan lancar dengan membuat beragam karya sesuai mata pelajarannya.

Ada yang dikerjakan secara kelompok atau secara individu sehingga belajar dan berkarya ini menambah semangat dalam belajarnya.

Demikian disampaikan Listianah SEI selaku Kepala SD Muhammadiyah 22 Surabaya, saat membersamai siswa berbagi nasi di hari Jumat, 1 Maret 2024 di depan sekolah.

“Ada banyak karya yang telah dihasilkan siswa selama STS, sehingga ruang kelas semakin disukai untuk belajar karena karya siswa sudah terpasang sebagai rasa kebanggaan dan menghargai hasil karya teman lainnya, juga dilanjut menilai kemampuan bernyanyi, baca puisi dan presentasi karya yang dihasilkan,” terangnya.

“Setelah sukses berkarya, selanjutnya menumbuhkan rasa peduli dan berbagi nasi bungkus dan beragam jajanan pada hari Jumat ini,” imbuhnya.

Ustadzah Ira Lidiana Wali Kelas 2 C yang mendampingi siswa berbagi nasi menyampaikan, para siswa begitu antusias untuk segera berbagi nasi hal ini menunjukkan semangat beramal soleh yang terus ditanamkan dan menjadi kebiasaan untuk mampu bershodaqoh, pembelajaran langsung seperti ini menambah keikhlasan berbagi.

“Anak-anak segera berlarian menuju pintu gerbang sambil membawa nasi dan minuman untuk dibagikan kepada masyarakat yang melewati jalan di depan sekolah secara tertib, sambil tersenyum menyampaikan nasi bungkus, dan masyarakat pun senang melihat siswa yang sedang berbagi nasi,” ungkapnya.

Muhammad Abinayya, yang bercita-cita menjadi tentara dan menyukai pelajaran bahasa Indonesia merasa senang bisa berbagi kepada masyarakat di sekitar sekolah.

Aja juga Azzaka Falaha Ahmad, yang suka pelajaran Matematika dan bercita-cita menjadi presiden begitu aktif berbagai untuk peduli.

Dan Juan Zahfran yang bercita-cita menjadi pelukis, dan suka matematika ini begitu ramah memberikan nasi pada warga.

Begitu pula di kelas 4 semangat beramal soleh begitu kuat terasakan, saat jam istirahat para siswa berbagi bekal jajanan dengan sesama teman, sehingga menambah persaudaraan dan kerukunan.

Ada yang membawa roti bakar, donat, snack dan ada jajanan special dari Batam yaitu roti gulung daging, Luthi Gendong kue berisi ayam suwir yang rasanya enak sekali.

Semangat berbagi sebagai pembelajaran langsung untuk beramal soleh, semoga menjadi anak yang rajin beribadah, berakhlak mulia dan Istiqomah beramal soleh. (Andi/yud)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles