Wednesday, May 29, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Implementasi Kepemimpinan Profetik

Implementasi Kepemimpinan Profetik

Surabaya, kartanusa – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Mulyorejo Surabaya mengadakan kegiatan Baitul Arqom yang dilaksanakan selama dua hari di Hotel Newstart Trawas-Mojokerto mengangkat tema, “Implementasi Kepemimpinan Profetik”.

Lebih dari 60 peserta yang turut hadir dalam kegiatan ini. Selain jajaran PCM Mulyorejo , juga jajaran Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) se Cabang Mulyorejo (03/03/2024).

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat suci Alqur’an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sang Surya, dan Mars ‘Aisyiyah, lalu sambutan-sambutan.

Dalam sambutan pertama, Ketua PCM Mulyorejo, Najib Sulhan menekankan pada pentingnya menjaga rasa syukur. Pimpinan ‘Aisyiyah harus bersyukur karena berada pada komunitas hamba Allah yang ada dalam lingkaran kebaikan.

Selain itu Pimpinan ‘Aisyiyah yang berada di Cabang Mulyorejo dibekali menjadi perempuan berkemajuan yang mampu mengimplementasikan kepemimpinan rasulullah.

Ibu Dra Hj Zainab Nailiyah selaku ketua PCA Mulyorejo dalam sambutan menyampaikan tujuan diadakan Baitul Arqom.

“Pimpinan ‘Aisyiyah harus memberikan keteladanan dan terus meningkatkan kualitas kepemimpinan,” ujarnya.

Ada 8 materi yang menjadi standard nasional dari Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah untuk agenda Baitul Arqom.

Untuk menyampaikan 8 materi yang menjadi standard nasional, PCA Mulyorejo, mengundang nara sumber dari PWA, PDA, PDM, juga dari PCA Mulyorejo. Dari delapan materi, ada lima materi yang bersifat ceramah tatap muka, dan tiga materi dalam bentuk praktik.

Ibu Hj Rukmini Amar MAp, dosen UMM yang aktif di PWA, menyampaikan materi, “Risalah Islam Berkemajuan dalam Implementasi Kepemimpinan Profetik dan Risalah Perempuan Berkemajuan.” Hj Asmawatie Rosyidah SH MPd dari PWA menyampaikan materi, “Muqoddimah Anggaran Dasar dan Visi-Misi ‘Aisyiyah.”

Dari PDA Surabaya, ada dua pemateri. Ibu Dra Hj Shohifah MPdI selaku sekretaris PDA Kota Surabaya menyampaikan materi, “Masailul Khomsah dan MKCH.”

Adapun Ibu Hj Luluk Humaidah SPdI menyampaian materi, “Panduan Hidup Islami Warga Muhammadiyah (PHIWM).” Satu satunya nara sumber dari PDM, ustadz HM Zayyin Chudhori MAg yang menyampaikan materi, “Kepribadian Muhammadiyah dan Keteladanan Tokoh Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.”

Adapun tiga materi yang dilakukan secara praktik adalah Sholat Tahajud, Thoharotul Qulub, dan Outbound didampingi langsung oleh tim dari PCA Mulyorejo. (Najib Sulhan)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles