Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Sambut Bulan Suci, Takmir Baitullah Grand Surya Tarhib Ramadhan

Sambut Bulan Suci, Takmir Baitullah Grand Surya Tarhib Ramadhan

Sidoarjo, kartanusa.id – Sambut Bulan Suci, Masjid Baitullah Perumahan Grand Surya Sidoarjo mengadakan Tarhib Ramadan, Sabtu (2/3/2024)

Tarhib ramadan yang dikemas dengan acara pawai obor dan lampion ini di ikuti oleh ratusan peserta.

Ketua Takmir Masjid Baitullah Syafi’ur Rohman ST menjelaskan bahwa kegiatan Tarhib Ramadan yang dimulai mukul 20.00 sampai 21.00 WIB ini mengambil tema “Spirit Ramadan: Terus Belajar dan Memperbaiki Diri”.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu menyambut kehadiran bulan Ramadhan yang sudah di depan mata,” katanya

Target dari kegiatan ini, lanjut Syafi’ur Rohman, seluruh warga Perumahan Grand Surya benar-benar mempersiapkan Ramdhan dengan matang, fisik, metal, spiritual, serta tujuan-tujuan apa saja yang akan ditargetkan selam bulan Ramadan 1445 H dan tak lupa untuk menyambut ramadan dengan gembira.

“Kegiatan Tarhib Ramadan ini merupakan kegiatan Rutin yang selalu diramaikan dengan music patrol serta pawai obor, sehingga warga sangat antusias untuk mengikuti”, ucapnya.

Tarhib Ramadhan

Ketua Panitia Khoirul Anwar AMd menjelaskan, kegiatan Tarhib Ramadhan ini nantinya seluruh peserta akan berjalan kaki. Start dimulai dari halaman halaman masjid.

“Mereka akan berjalan kaki melewati Jalan Raya Perumahan yang ada di kawasan Perumahan Grand Surya. Peserta mengenakan dresscode baju nuansa putih,” katanya.

Dia menuturkan, sekitar 1 jam perjalanan melewati rute yang sudah ditentukan panitia, nantinya finishnya di Masjid kembali. Setelah mengikuti Tarhib, mereka bisa menikmati jajanan yang sudah disiapkan panitia, kolaborasi pengurus Takmir Masjid bersama pengurus Lingkungan Perumahan.

“Kegiatan Tarhib ini merupakan kegiatan pembuka dalam rangkaian acara bulan Ramadan di Masjid Baitullah,” tuturnya.

“Setelah tarhib ada acara megengan, pondok Ramadhan, siroh sahabat, iftar, qiyamul lail dan banyak sekali acara lain,” imbuhnya.

Eko Prasetyo salah satu peserta Tarhib mengajak satu keluarga mengaku sangat senang mengikuti kegiatan Tarhib yang menyambut Bulan Ramadhan ini.

“Senang banget. Bismillah buat berjalan sampai dengan garis finish nantinya,” katanya.

Dia mengatakan, selalu antusias dengan kegiatan kegiatan masjid, apalagi tarhib ini salah satunya, karena bisa syiar ramadan ke Masyarakat luas dan juga untuk saling mengingatkan bahwa Bulan Ramadan akan segera tiba.

“Maka harus bersama sama kita sambut dengan persiapan dan gembira, sehingga nantinya bisa maksimal menjalankan ibadah dibulan yang suci ini,” tandasnya. (Bayu Firdaus/yud)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles