Monday, July 15, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Gelar Karya, Begini Pesan Kepala SD Muhammadiyah 12 Surabaya

Gelar Karya, Begini Pesan Kepala SD Muhammadiyah 12 Surabaya

Surabaya, kartanusa.id – Siswa siswi kelas 6 SD Muhammadiyah 12 Surabaya (SDM Dubes) menggelar unjuk kerja karya P-5 yang diikuti sebanyak 11 kelompok di Auditorium, Selasa (5/3/24).

Sebelas 11 kelompok tersebut terbagi dalam batik jumputan dengan media kaos, gantungan kunci, beras kencur, batik ecoprint dengan media kain, sari kedelai, curros, suranci, dompet, melukis totebag, bola-bola bayam dan kunyit asam.

Lin Hidayati, selaku kepala sekolah mengatakan presentasi unjuk kerja yang dilakukan anak-anak ini sebagai ganti ujian yang sebagaimana kita lakukan.

“Dalam presentasi ini banyak hal yang didapatkan oleh anak-anak mulai dari melatih tanggung jawab, mandiri dan kerja sama. Mulai dari bagaimana mereka berkolaborasi bersama temannya, dengan guru pembimbingnya, bagaimana mereka berkomunikasi antar sesama teman. Yang jelas ini melatih kemandirian mereka,” ujarnya.

Presentasi ini, sambung Lin Hidayati, tidak secara tiba-tiba melainkan mulai dari persiapan. Pembentukan kelompok dan pemilihan tema maupun judul. Kemudian proses mencari sumber rujukan.

“Hal ini melatih kesabaran dan tanggung jawab peserta didik. Dan yang terakhir adalah menggelar karya dari tugas yang dibuat dengan cara mempresentasikannnya,” tuturnya.

Barirah Annajiha, siswa kelas 6 Al-Kahfi dari kelompok kunyit asam mengatakan mendapatkan pengalaman berharga tentang bagaimana proses membuat, gampang-gampang susah.

“Seperti mengupas kemudian memasak dan mengaduk sampai mencuci kunyit asamnya,” tandasnya. (Dzanur Roin/yud)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles