Wednesday, May 29, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Spektakuler! MA DAFI Borong Piala, Sabet Juara Umum LOMPAMAR Jawa Timur 2024

Spektakuler! MA DAFI Borong Piala, Sabet Juara Umum LOMPAMAR Jawa Timur 2024

Sidoarjo, kartanusa.id – MA DAFI Pesantren Al Quran Science sangat siap mencetak generasi Qurani dan berprestasi di kancah nasional. Sekolah pesantren yang berlokasi di dua tempat yakni pondok putra di Jalan Putera Bangsa No. 1 Desa Anggaswangi, Kab Sidoarjo dan pondok putri di Jalan Baitul Mustaqim No. 1 Desa Sarirogo ini telah mendapatkan penghargaan tertinggi di tingkat Jawa Timur pada even LOMPAMAR (Lomba Palang Merah Remaja) tanggal 03 Maret 2024 kemarin di SMA Negeri 1 Sidoarjo.

Pembina PMR MA DAFI, Luthfiana Basyirah, ME. menyampaikan strategi yang dilakukan menjadi juara umum adalah langkah pertama yang harus dilakukan adalah membentuk karakter anak-anak PMR DAFI agar memiliki kedisiplinan dan komitmen yang tinggi dalam proses persiapan lomba.

“Tanpa adanya kedisiplinan dan komitmen yang tinggi, saya rasa semuanya akan sia-sia, karena segala persiapan yang mereka lakukan pasti hanya setengah hati,” ujarnya.

“Saya juga selalu memotivasi anak-anak agar tidak berputus asa dan pesimis sebelum melangkah. Alhamdulillah hal-hal tersebutlah yang membuat mereka sampai di titik ini, tanpa harus meninggalkan segala kewajiban mereka sebagai siswa di MA IT Darul Fikri Sidoarjo,” imbuhnya.

Dia menanggapi atas kemenangan ini, “Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan bangga karena anak-anak PMR MA IT Darul Fikri Al-Qur’an Science Sidoarjo dapat membuktikan bahwa mereka mampu untuk membawa pulang tropi bergilir”.

“Dengan segala kesibukan mereka di sekolah, mereka tetap bekerja keras latihan setiap malam untuk persiapan Lompamar XXII 2024 ini. Sehingga mereka berhasil membuktikan dan membawa tropi bergilir kategori juara umum terbaik tingkat PMR Wira se-Provinsi Jawa Timur ini”, tambahnya.

Waka Kesiswaan, Fiantinalah, S.Pd. menyampaikan rasa bangga, “Alhamdulillah…saya sangat bangga dan terharu karena ini kali pertama anak-anak PMR membawa pulang tropi bergilir dengan semangat dan latihan yang luar biasa disela-sela mereka sedang STS, semoga tahun depan bisa mempertahankan juara umum”.

Luthfiana Basyirah, ME. berharap bahwa setelah mendapatkan tropi bergilir kategori juara umum terbaik PMR Wira se-Provinsi Jawa Timur ini, seluruh anggota PMR DAFI tetap memiliki kedisiplinan, komitmen, keinginan dan semangat yang tinggi agar terus menjadi lebih baik, serta bisa menjadikan tropi bergilir dari kegiatan Lompamar XXII 2024 ini sebagai tropi tetap dan menjadi hak milik MA IT Darul Fikri Sidoarjo.

“Selain itu, harapan saya sebagai pembina PMR DAFI, saya ingin sekali anggota PMR DAFI bisa membawa tropi bergilir di seluruh kegiatan evaluasi PMR, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional,” paparnya.

Kepala MA DAFI, Angga Wahyu Wardhana, S.S. mengatakan bahwa sangat membanggakan atas kontributif tersebut kepada lembaga. Tentu Raihan tersebut tidaklah diraih dengan mudah oleh tim PMR tetapi dengan jerih payah dan persiapan serta latihan rutin yang sangat keras.

“Hal tersebut menanamkan budaya tangguh yang dimiliki oleh para santri bahwa bagaimanapun sebuah kehidupan hidup adalah kompetisi, maka kita harus selalu siap untuk memberikan yang terbaik terhadap apa yang telah kita geluti,” ungkapnya.

Dia berpesan, “teruslah berlatih menajamkan kompetensi dan bakat di bidang PMR hingga dapat berkontribusi lebih banyak terutama bagi bangsa dan negara serta agama. Jangan merasa puas bahwa torehan ini adalah torehan tertinggi tetapi merasa hauslah untuk dapat memberikan torehan yang lebih tinggi lagi agar mendapatkan pengalaman yang lebih baik”. (Muhammad Rukhan Asrori)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles