Monday, July 15, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Launching Program SensusMu, Ranting Ini Ingin Pegang Database Real Anggota

Launching Program SensusMu, Ranting Ini Ingin Pegang Database Real Anggota

Surabaya, kartanusa.id – Pelaksanaan Kajian Rutin #Seri02 atau yang lebih dikenal dengan KANTIN Pimpinan Ranting Muhammadiyah Keputih Cabang Sukolilo Kota Surabaya dilaksanakan Kamis, (7/3/24) malam di kediaman Bapak H Muhtar Keputih, Anggota Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukolilo.

Kajian Rutin Seri 2 kali ini mendatangkan salah satu anggota unit pembantu pimpinan (UPP) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur yaitu Ustadz Drs KH M. Yasri MAg untuk menjadi pembicara dalam kajian yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Muhammadiyah Keputih yang berjumlah ratusan jamaah didalamnya merupakan bagian dari anggota Pimpinan Ranting Muhammadiyah Keputih, anggota Pimpinan Ranting Aisyiyah Keputih, dan segenap anggota Organisasi Otonom (Ortom) di Ranting Keputih (PM, NA, IPM, IMM, TS, HW).

Juga Pengurus Takmir Masjid Baitul Muttaqien Keputih, Pengurus Takmir Mushola Ar-Risalah Keputih, dan Takmir Mushola As-Salman Keputih. Selain itu, pengurus LKSAM AR Fahruddin Keputih, guru dan tenaga kependidikan SD Muhammadiyah 26 Keputih dan TK ABA 52-KB ABA 25 Keputih serta TPA Baitul Muttaqien Keputih, termasuk simpatisan Muhammadiyah di Keputih juga turut hadir dalam Kajian Rutin yang diadakan bulanan ini.

Sebelum kajian dimulai, jamaah yang hadir diajak menyaksikan Launching Program Sensusmu dengan menyematkan Rompi kepada Tim Sensusmu yang berjumlah 5 orang tersebut.

Ahmad Naim, Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Keputih menyampaikan, program Sensusmu yang digagas oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Keputih untuk mendata jumlah anggota riil by name dan by address guna mengukur dan memetakan warga persyarikatan yang ada di Keputih.

“Jadi, tim sensusmu ini akan mendatangi rumah-rumah jamaah atau anggota dan simpatisan untuk mendata dan mencocokkan dengan data awal yang ada,” terangnya.

“Kemudian, nanti dapat dijadikan database yang didalamnya terdapat informasi lengkap untuk bekal menjadi dasar program-program yang ditelurkan oleh persyarikatan ditingkat paling bawah ini,” imbuh Ahmad Naim yang pernah menjadi ketua Takmir Masjid Baitul Muttaqien Keputih itu.

Ditemui secara terpisah, Hujatullah Al Faruqi, Wakil Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Keputih bidang kader dan sumber daya insani menyampaikan bahwa ada tiga manfaat dari SensusmMu atau pendataan ini tersebut,

Pertama, adalah Integrasi Database, Persyarikatan bisa mengetahui secara real dan detail profil warganya secara komprehensif dalam sebuah database yang utuh dan berkelanjutan.

Kedua, sebagai dasar penentuan kebijakan pimpinan ranting, Output dari sensusmu ini nantinya diharapkan bisa memotret profil anggota untuk kepentingan organisasi dalam menentukan kebijakan-kebijakan strategis.

Terakhir sebagai sarana untuk mempererat silaturrahim antara anggota dengan pimpinan persyarikatan.

“Pendataan yang riil dan berkesinambungan menjadi modal penting dalam merawat dan memetakan gerakan persyarikatan yang ada ditingkat ranting kedepan,” tandas pria yang juga menjadi ketua karang taruna kelurahan Keputih. (Awn/Eko/yud)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles