Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

MI Muhammadiyah 1 Kedungadem Gelar Musicom 2024

MI Muhammadiyah 1 Kedungadem Gelar Musicom 2024

Bojonegoro, kartanusa.id – MI Muhammadiyah 1 Kedungadem Bojonegoro menggelar ajang kompetisi “Musicom 2024 (MI Mutu Singing, Colouring, and Math)” yang dilaksanakan pada hari Selasa, 5 Maret 2024 di halaman MI Muhammadiyah 1 Kedungadem.

Kegiatan ini diikuti oleh 130 peserta terbagi dalam tiga kompetisi, yaitu menyanyi islami, mewarnai, dan olimpiade matematika.

Dalam rilisnya, Kamis (7/2/24), Ketua Pelaksana, Nur Afina Nadiroh SPd menyampaikan,  kegiatan ini dilaksanakan untuk jenjang TK B di wilayah Kecamatan Kedungadem.

“Karena peserta hanya dari kelas TK B maka kompetisi atau perlombaan yang diadakan menyesuaikan dengan tingkat pemahaman usia siswa TK B,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, M Abdul Rofiq Roziqi MPdI selaku Kepala Madrasah menyampaikan, Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara hari ini.

“Acara ini merupakan usaha untuk mengenalkan MI Muhammadiyah 1 kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

“Semoga acara ini bisa berjalan lancar dan menyenangkan,” Imbuhnya.

Menyanyi islami dijadikan sebuah kompetisi dengan tujuan untuk melatih keberanian serta percaya diri peserta dari kecil, dengan mereka berani menampilkan suara emasnya menunjukkan poin plus dari anak usia TK B, yang mana pada usia tersebut sangat jarang yang berani tampil didepan banyak orang.

Selain itu menggali bakat minat anak juga menjadi alasan tersendiri dalam memilih kompetisi menyanyi islami.

Mewarnai adalah kompetisi kedua dalam Musicom 2024 ini, alasan dipilihnya mewarnai sebagai salah satu kompetisi adalah untuk melatih kemandirian peserta dengan menuangkan karya seni terbaik mereka.

Siswa akan lebih mudah mengekspresikan diri melalui coretan krayon pada gambar yang sudah disediakan panitia. Tanpa dibantu oleh orang tua dapat melatih peserta untuk mandiri, berani berkompetisi serta menggali bakat terpendam peserta.

Dan kompetisi yang terakhir adalah olimpiade matematika. Jarang sekali ada sebuah kompetisi olimpiade matematika tingkat TK B. Nah pada Musicom 2024 ini, mencetuskan olimpiade matematika masuk dalam salah satu kompetisinya.

Teknis pelaksanaan olimpiade ini terbagi menjadi babak penyisihan, babak semi final, dan babak final. Soal juga disesuaikan dengan tingkat pemahaman siswa TK B berupa penjumlahan dan pengurangan hingga 10 bilangan.

Tampak antusias siswa, guru pendamping sangatlah besar. Bahkan wali siswa turut memeriahkan gelaran Musicom 2024 kali ini.

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang setiap kategori lomba.

(Tim Humas MI Muhammadiyah 1 Kedungadem/yud)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles