Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Tidak Mau Kalah dengan Tim Putra, Tim Putri SMP DAFI Raih Gelar Pratama LOMPAMAR 2024

Tidak Mau Kalah dengan Tim Putra, Tim Putri SMP DAFI Raih Gelar Pratama LOMPAMAR 2024

Sidoarjo, kartanusa.id – SMP DAFI Pesantren Al Quran Science sangat serius melatih kemampuan para santrinya di bidang ekstrakurikuler PMR (Palang Merah Remaja). Sekolah yang berlokasi di Jalan Baitul Mustaqim No. 1 Desa Sarirogo, Kabupaten Sidoarjo ini berhasil mendapatkan tiga gelar juara dalam LOMPAMAR 2024 jenjang SMP yang digelar di SMAN 1 Sidoarjo pada hari Minggu, 03 Maret 2024 kemarin.

Dalam rilisnya, Jumat (8/3/24), Pembina PMR Tim Putri SMP DAFI, Dessy Widya Anggreany SKm menyampaikan langkah strategisnya latihan rutin dan sharing / berbagi bersama.

“Hal ini dapat memberikan pembekalan pada tim santri putri untuk mempersiapkan diri untuk berlomba,” ujarnya.

Kak Wid, sapaan akrabnya ini menanggapi, meskipun ekstra baru di DAFI Pesantren Al Qur’an Science ini, hal ini tidak membuat menyerah tim putri PMR DAFI untuk mempersiapkan diri.

“Alhamdulillah diberi kesempatan sekolah ikut lomba agar anak-anak mendapat pengalaman di bidang palang merah”, imbuhnya.

Hal yang senada, Waka Kesiswaan SMP DAFI Putri Holiah SPdI juga bereaksi rasa sangat bangga dengan pencapaian Tim Putri PMR SMP DAFI.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan bangga atas kesuksesan tim putri meraih juara 3 Pratama pada perlombaan PMR ini,” terangnya.

Mereka adalah Ayudya Husnaa Ramadhani 7C, Dannish Fawwas Amirah 7D, dan Adlyn Zahidah 7D.

“Bagi saya, kemenangan bukanlah sesuatu kebetulan, melainkan sesuatu yang membangun secara fisik dan mental setiap hari saat mereka latihan dan setiap sepertiga malam ketika mereka berdoa”, ujarnya.

Dan, Holiah juga menambahkan bahwa semoga ini menjadi inspirasi untuk anak-anak yang lain berlomba lomba dalam meraih prestasi atau kemenangan.

Kepala SMP DAFI Uswatun Aisah SPi SPd Gr menyampaikan kesannya bahwa keberhasilan tim Putri PMR SMP DAFI meraih gelar juara 3 PRATAMA di event LOMPAMAR 2024 merupan prestasi yang luar biasa.

Dia juga mengapreasiasi perjuangan seluruh tim, dalam mempersiapkan diri, melaksanakan, hingga pulang membawa ke SMP DAFI dengan gelar tersebut.

Uswatun berpesan bagi tim yang menang ini patut menjadi teladan bagi para santri lainnya untuk terus berjuang gigih hingga mencapai prestasi, dan semoga kemenangan ini akan menjadi modal dalam mengembangkan diri ke depan.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Tim Putri PMR SMP DAFI dan coachnya, ibu, dan bapak” tandasnya. (Muhammad Rukhan Asrori/yud)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles