Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

PCA Buduran Bakti Sosial: Harus Naik Perahu

PCA Buduran Bakti Sosial: Harus Naik Perahu

Sidoarjo, kartanusa.id – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kecamatan Buduran Sidoarjo mengadakan bakti sosial (baksos), Kamis (7/3/24).

Baksos kali ini bertempat di POS PAUD Kepetingan Desa Sawohan Kecamatan Buduran. Kegiatan yang ikiti 17 orang ini dilakukan dengan kerja sama antara PCA Buduran, Komite TK ABA serta Guru dan PCNA Buduran.

“Kepetingan adalah daerah yang aksesnya masih belum memadai, walau memang ada jalur darat yang bisa di akses, tapi untuk kami yang semuanya Perempuan agak beresiko, lebih baik kami menggunakan armada perahu sampan untuk menuju lokasi, sambil refresing juga,” Ucap Nanik S.Pd ketua PCA Buduran.

Sedangkan Aminah selaku kepala sekolah TK ABA Buduran sangat mengapresiasi Baksos ini, disamping menjadi kegiatan social yang sangat membantu, kegiatan ini juga menjadi lahan dakwah serta ladang pahala untuk kami semua.

“Kami sangat antusias Ketika diajak bergabung dalam Bakti Sosial ini, akan banyak sekali manfaat yang akan kami terima nantinya, insya Allah kegiatan ini akan berguna bagi banyak orang,” tutur Aminah.

POS PAUD Kepetingan merupakan sekolah yang memiliki 13 murid, terbagi dari 2 anak paud, 5 anak TK A dan 7 anak TK B, didampingi dengan 2 guru saja, Chalimatus sudah mengabdi 10 tahun dan Fitria Ulfa yang sudah 15 tahun.

“Ruangan yang dimiliki hanya satu itu digunakan bergantian belajarnya, baik Paud maupun TK. Fasilitas yang kurang memadai tidak menjadikan anak anak malas belajar, bukan hanya itu, kesejahteraan guru juga minim karena diambil dari iuran 2rb/hari dari 13 murid,” Imbuh Nanik menjelaskan.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 ini berlangsung meriah, Guru TK ABA mengajak anak anak bermain game, kemudian dari tim Kesehatan Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah (PCNA) Kecamatan Buduran melakukan pemeriksaan Kesehatan.

Chalimatus kepala sekolah POS PAUD Kepetingan mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari PCA Buduran dan rombongan kepada seolah tempatnya mengabdi, semoga pemerintah kabupaten juga memperhatikan kami, mulai dari izin sekolah, sarana prasarana siswa dan juga kesejahteraan gurunya. Ucap beliau disela sela kegiatan.

Baksos ditutup dengan penyerahan bantuan kepana anak didik, guru pengajar serta bantuan perlengkapan dan kebutuhan sekolah lainya. (Bayu Firdaus/Salman)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles