Monday, May 27, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Asyiknya Liburan Ramadan di Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya

Asyiknya Liburan Ramadan di Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya

Surabaya, kartanusa.id – Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Ketintang Surabaya mengisi liburan awal Ramadhan 1445 H dengan kegiatan edukatif dirumah bersama keluarga. Siswa Kelas 1-2 Sekolah Karakter mendapatkan tugas Ramadhan menghias rumah dengan tema “Marhaban Ya Ramadhan”.

Kegiatan ini sangat positif dan menyenangkan bagi anak-anak dan orangtua, untuk mengisi Ramadhan, sambil menunggu waktu berbuaka puasa. Sambil melaksanakan kewajiban Ibadah, mulai puasa ramadhan, sholat wajib lima waktu, sholat sunnah, membaca Al-Qura’n dan hal lain yang dianjurkan oleh ajaran agama Islam. Rabu (13/2/2024).

Ustadzah Siti Alfiyah SPd, Wali Kelas 1 Disiplin Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya menyampaikan, Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya mengisi liburan awal Ramadhan 1445 H dengan kegiatan edukatif dirumah bersama keluarga. Siswa Kelas 1-2 Sekolah Karakter mendapatkan tugas Ramadhan menghias rumah dengan tema “Marhaban Ya Ramadhan”.

“Alhamdulillah semua anak-anak serta orang tua sangat antusias mendapatkan tugas seperti ini. Anak-anak semangat dalam mengerjakan tugasnya, mereka bilang aku seneng bunda dapat tugas seperti ini dari ustadzah, menjadikan puasaku tidak merasakan lapar dan haus denganĀ  mengerjakan ini,” tuturnya.

Masih Ustadzah Alfiyah, intinya orang tua siswa tidak merasa terbebani dengan tugas yang diberikan kepada anak-anaknya, justru merasa senang dengan kegiatan positif, kreatif, menyenangkan, sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Berikut beberapa testimoni orang tua siswa Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya :

Pertama, Testimoni dari Bunda Rasyad “Alhamdulillah, Mas Rasyad happy mengerjakan tugasnya ustadzah, saat belanja dia sendiri yang memilih untuk hiasannya dan paginya sesegera ingin mengerjakan”.

Kedua, Testimoni dari Bunda Naufal “Alhamdulillah, ananda Naufal senang ustadzah, kebetulan tugasnya sama dengan mbaknya cuma bedanya, mbaknya membuat jurnal ramadhan, jadi sama-sama dicarikan mbaknya gambar bertema ramadhan. Mas Naufal bagian yang menempel, dibantu sama mbaknya, ditambah dengan bahan seadanya yang ada di rumah, seperti pita. Mas Naufal sangat antusias sekali sejak outbound sudah dihitung-hitung mulai agenda outbound, puasa, lebaran yeeeeee”.

Ketiga, Testimoni Bunda Abim “Alhamdulillah, Senang ustadzah, Mas Abim mewarnai gambar-gambarnya sendiri, ikut desain dan menata kamarnya. Terimakasih untuk tugasnya Ustadzah Alfiyah, sukses melatih kreativitas anak dan bisa mengisi waktu untuk menunggu buka puasa”. (Salman Al Farisi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles