Wednesday, June 12, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Kajian Islam Berkemajuan: Semangat Merawat Persatuan dan Kesatuan Demi Keutuhan NKRI

 

اَلسَلامُ عَلَيْكُم وَرَحْمَةُ اَللهِ وَبَرَكاتُهُ‎
Tausiyah hari ini ke : 900 tentang Indonesia ini terkenal negara yang aman dan masyarakatnya yang ramah, guyup, bersatu, saling menghormati meskipun beda agama dengan dibingkai semangat Bhineka Tunggal Ika.

Tetapi akhir-akhir ini, dengan adanya 9 naga (oligarki) yang memprovokatori semangat ketidak jujuran kepada bangsa dan negara RI akhirnya Indonesia diacak-acak oleh mereka. Mereka mempunyai kepentingan besar untuk menguasai Indonesia secara besar-besaran imbasnya setiap lima tahun pesta Demokrasi (Pemilu) penuh dengan kecurangan dan pembohongan serta pembodohan. Q:27:48

وکان فی المدينة تسعة رھط يفسدون فی الأرض ولايصلحون
Artinya :”Dan di Kota itu, ada sembilan orang laki-laki yang berbuat kerusakan di bumi, mereka tidak melakukan perbaikan”.

Seandainya ada sekelompok manusia Indonesia yang mampu untuk menandingi kekuatan mereka, sehingga mereka tidak memandang sebelah mata dengan rakyat Indonesia. Maka mau tidak mau rakyat Indonesia membutuhkan :

1. Rakyat Indonesia harus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan yang utuh di manapun berada tanpa memandang agama, ras atau golongan rakyat Indonesia kalau ingin NKRI ini kembali ke Pancasila dan UUD 1945.
Q:3:103.

واعتصموا بحبل الله جميعا ولاتفرقوا
Artinya :”Dan berpegangteguhlah kamu semuanya pada tali (agama) Allah”.

2. Rakyat Indonesia harus mempunyai sifat perubahan dalam segi kehidupan berbangsa dan bernegara disemua bidang antara lain: Ekonomi, Hukum, Politik, dan Budaya. Q:13:11.

إن الله لايغير ما بقوم حتی يغيروا مابأنفسهم
Artinya :”Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri”.

3. Rakyat Indonesia harus mempunyai satu visi dan misi dalam rangka untuk memulihkan keadaan seperti zaman reformasi yang kita gagas bersama.

Kalau ketiga hal tersebut, dilakukan oleh semua elemen Bangsa dan Rakyat Indonesia, InsyaAllah Negara Kesatuan Republik Indonesia akan kembali ke Pancasila dan UUD 1945.

Semoga rakyat Indonesia sadar dan bangkit kembali demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita idam-idamkan bersama. Negara ini merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945 bertepatan dengan tanggal 17 Ramadhan. Hari ini kita sedang melaksanakan ibadah Puasa Ramadhan 1445 H, saya berharap semua kaum muslimin Indonesia bersatu padu mohon kepada Allah SWT agar Negara Kesatuan Republik Indonesia ini aman dari tangan-tangan yang jahiliyah (oligarki).

Demikian tausiyah hari ini, semoga manfaat untuk kita semua, Amiin.
واسلام عليکم ورحمة الله وبرکاته

Dari Sahabatmu Ustadz LUQMAN (Ketua KBIHU Muhammadiyah Surabaya)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles