Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Kolaborasi Lazismu dan AMM Kota Surabaya Bagi Takjil di Jalan Gubernur Suryo

Surabaya, kartanusa.id – Beberapa program diagendakan oleh Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Surabaya saat bulan Ramadan 1445 H, salah satunya Tebar Takjil.

Kenikmatan saat menjalankan ibadah puasa adalah ketika saat tiba waktu berbuka puasa. Banyak yang dapat menikmati berbuka puasa bersama keluarga maupun kerabat, akan tetapi juga tidak sedikit juga yang masih berada di jalan saat adzan Maghrib tiba.

Sebagai salah satu program pentasyarufan dan bentuk kepedulian kepada sesama, Lazismu Kota Surabaya pun menggelar program Tebar Takjil yang salah satu penerima manfaatnya adalah mereka saudara muslim kita yang masih berada di jalan saat waktu berbuka telah tiba.

Bertempat di depan Gedung Negara Grahadi Kota Surabaya, Lazismu Kota Surabaya bersama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) membagikan paket takjil kepada pengendara atau masyarakat yang melintas di Jalan Gubenur Suryo, Kota Surabaya pada Jumat (16/03) sore.

Saat sebelum paket takjil dibagikan, para pengendara baik motor ataupun mobil sudah antusias untuk mengantri. Mereka berbondong-bondong membentuk antrean di jalan sisi taman apsari.

Achmad Rosyidi, Sekretaris Lazismu Kota Surabaya menyampaikan, kegiatan ini sasaran utama adalah pengendara jalan yang dalam waktu berbuka masih belum bisa berkumpul bersama keluarga atau kerabat.

“Program ini juga bertujuan menyukseskan program Lazismu secara Nasional,” paparnya.

Kolaborasi Angkatan Muda Muhamadiyah dan Lazismu Surabaya berbagi Takjil

Ditemui secara terpisah, Eko Kurniawan, penanggung jawab program Tebar Takjil Ramadhan 1445 H Lazismu Kota Surabaya menyebutkan, kegiatan yang membagikan 250 paket takjil ini dibagikan setiap hari Jumat selama Ramadan kepada para pengendara motor dan masyarakat lainnya yang melintas pada sore itu, termasuk pengemudi ojek online atau ojol.

“Bantuan ini dibagikan oleh Badan Pengurus Lazismu Kota Surabaya bersama Relawan Lazismu Kota Surabaya dari Elemen Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM),” ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Ranting Muhammadiyah Keputih – Sukolilo tersebut.

Program Lazismu tebar takjil tersebut, sambung Eko, dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang ada di Surabaya, tak terkecuali pengemudi yang melintas.

Salah satunya adalah Abdul yang berprofesi sebagai ojek online. “Saya masih mencari nafkah untuk keluarga, kebetulan ada pembagian takjil di sini ini sangat membantu karena saya tidak perlu mencari makan lagi untuk berbuka,” tandasnya.

Lazismu Kota Surabaya terus mengajak untuk berbagi dalam berbagai program Ramadhan 1445 H, salah satunya adalah Tebar Takjil yang titik pembagiannya berpindah-pindah setiap pekannya.

Selain untuk para pengendara yang masih berada di jalan saat waktu berbuka tiba, program ini juga menyasar untuk masjid maupun mushola yang membutuhkan. Mari berbagi takjil melalui https://lazismusurabaya.org (Awaen)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles