Monday, July 15, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Ini Pesan Wakil Ketua PCM Kenjeran kepada Santri LKSA Kenjeran

Surabaya, kartanusa.id – Wakil Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kenjeran, Budi Asmawan, memberikan pesan penting kepada para santri Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kenjeran selepas melaksanakan sholat tarawih, Sabtu (16/3/24).

Sebelum berpesan Budi Asmawan mengutip surat Al Isro’ ayat 7 “jika kamu berbuat baik sesungguhnya berbuat baik pada diri sendiri dan sebaliknya jika kamu berbuat jelek sesunguhnya kamu berbuat jelek untuk dirimu sendiri”.

Budi Asmawan menekankan pentingnya bagi para santri untuk mengamalkan amalan baik dan menjauhi amalan buruk.

Budi Asmawan juga Mencontohkan sikap Nabi Muhammad yang tetap mengamalkan kebaikan meskipun sering disakiti dan dizholimi, Budi Asmawan menyatakan bahwa amal baik dan buruk ibarat permainan bola. Semakin banyak bola yang kita tendang, maka akan kembali ke kita begitu juga sebaliknya.

Para santri cukup antusias mendengarkan nasehat karena dihubungkan dengan cerita cerita nabi Muhammad.

Rafi salah satu santri yang duduk di kelas 3 bertekad mulai hari ini akan selalu berbuat baik agar banyak yang berdoa baik kepada saya, tutur nya dengan bahasa khas anak anaknya.

Pesan tersebut disampaikan Budi untuk memberikan arahan moral kepada para santri agar menjalani kehidupan dengan penuh kebaikan dan menjauhi perilaku yang merugikan diri sendiri maupun orang lain. (Fu’adah/Salman)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles