Wednesday, May 29, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Tumbuhkan Jiwa Kidspreneur, Sekolah Karakter SDM 24 Adakan Business Day

Surabaya, kartanusa.id – Kegiatan Business Day di Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya berjalan lancar dan sukses. Kegiatan tahunan ini selalu diminati dan dinanti-nanti oleh siswa dan wali murid, karena banyak manfaat yang bisa didapatkan. Kegiatan yang diikuti 450 siswa dari kelas 1-6 menjadikan sekolah persis seperti pasar bahkan mall, atau pusat ekonomi baru dadakan, sekolah penuh, tempat parkir pun penuh, jalanan jadi macet. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Milad Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya ke 46 (9 Maret 1978-9 Maret 2024).

Business Day kali ini mengambil tema “Build The Great Kidspreneur and Teamwork Skill; Membangun Kemampuan Kewirausahaan Sejak Kecil dan Keahlian Kerjasama Tim”. Kegiatan dilaksanakan di kampus 1 The Islamic Building (TIB) Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya. Sabtu, (16/3/2024).

Presentasi produk siswa SD Muhammadiyah 24 Ketintang Surabaya

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 24 Surabaya Ustadzah Norma Setyaningrum, M.Pd menyampaikan “Kita bersyukur kepada Allah SWT, kegiatan kita kali ini bisa berjalan baik, lancar dan sukses. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan ini, anak-anak dan wali murid, ustadz/ustadzah, khusus panitia yang luar biasa. Kegiatan Business Day kali ini dilaksanakan sekaligus memperingati Milad Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya ke 46, 9 Maret 1978 adalah berdirinya Sekolah kita. Kegiatan Business Day mengambil tema “Build The Great Kidspreneur and Timework Skill”; dengan harapan menumbuhkan jiwa entrepreneurship (kewirausahaan) anak sejak dini dan kemampuan menejemen kerja tim sehingga anak dapat menggali dan memahami potensi yang mereka miliki lebih baik lagi”. Tuturnya Ustadzah Norma yang juga aktif di Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Surabaya.

Masih Ustadzah Norma “Kegiatan Business Day ini, bagian dari rangkaian yang sebelumnya yaitu Kelas Entrepreneur. Dimana setiap kelas mendapatkan tugas sesuai target masing-masing kelas, dan hari ini semua yang sudah dipelajari dan dibuat sebelumnya dipraktikkan dalam Bussiness Day. Bagaimana membuat produk, mengemas produk yang menarik, membuat media promosi dalam bentuk tulisan, iklan, flayer dan promosi langsung kepada orang lain, di panggung yang telah disediakan. Kemampuan manajemen tim juga diuji disini, bagaimana semua tadi akan berhasil dengan baik, jikalau manajemen tim berjalan baik”. Tuturnya.

“Jangan lupa, dalam kegiatan ini, semua ada penilaiannya dan akan mendapatkan hadiah, mulai penampilan stan, kemasan, produk, keunikan. Ada dua kategori yang menjadikan juara, yaitu juara Stand Terbaik dan Produk Terfavorit”. Tegasnya. (Salman Al Farisi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles