Monday, May 27, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

SMAMX Bagikan 1000 Takjil dan Nasi Kotak Selama Ramadan

Surabaya, kartanusa.id – Mulai hari ini Kamis 21 Maret 2024 hingga 10 hari kedepan di bulan suci Ramadan 1445 H SMA Muhammadiyah 10 Surabaya atau lebih dikenal dengan SMAMX akan menyalurkan 1000 takjil.

Program ini di inisiasi oleh tim ISMUBA dan Komunitas Da’i SMAMX.

Menurut A Wildan, selaku ketua panitia kegiatan tersebut dalam rangka Darul Arqom Siswa Sekaligus Semarak Milad 1 Abad (10 Tahun) SMAMX.

“Jika tahun lalu kita hanya berbagi takjil biasa namun untuk tahun ini kita tambahi program 1000 takjil dan nasi kotak, yang kesemuanya berasal dari sumbangsih siswa, wali murid serta donatur yang berkenan,” kata Wildan, Kamis (21/3/24).

Selanjutnya, takjil dan nasi kotak yang sudah terkumpul akan disalurkan ke masjid-masjid sekitar kelurahan genteng serta warga sekitar, juga dibagikan di pinggir jalan raya untuk pengendara yang masih dijalan dan belum sempat beli takjil.

“Masjid kami tahun-tahun sebelumnya hanya membagikan takjil saja untuk jamaah Maghrib. Namun tahun ini Alhamdulillah mendapatkan jatah sumbangan 100 nasi kotak setiap hari yang bisa kami bagikan kepada jamaah, tentu saja kami menyambut baik program SMAMX ini dan semoga tahun depan dilanjutkan,” kata ustadz Jamal selaku ketua takmir masjid Nurul Iman Ganteng.

Sebagaimana arahan dari Direktur SMAMX demi menumbuhkan atmosfer kesalehan dilingkungan sekolah maka dengan adanya kegiatan-kegiatan yang menunjang seperti ini, harapannya para siswa tumbuh rasa ingin berbagi, saling peduli, dan murah hati.

Semoga kita semua mendapatkan ampunan dan barokah di bulan yang mulia ini, Aamiin (Salim/Salman)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles