Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Penguatan Niat Untuk Mencapai Unggul

Surabaya, kartanusa.id – Masa lalu milik sejarah. Masa depan milik Allah SWT. Rata-rata fokus seseorang antara 15-20 menit. Lalu disertai minum air putih di tiap 20 menit dalam bekerja. Pekerja 0-3 bulan belum mempunyai inisiatif, masih menunggu perintah.

Tangga penguatan Niat didahului adanya beban, lalu kewajiban dengan adanya kebutuhan. Kemudian tangga syukur dan karena cinta. Bekerjalah karena cinta, mulai hari ini UMSurabaya harga mati.

“Manusia terdiri dari 3 hal, mind, soul, dan body,” ungkap Ahmad Zulfa Andriantoro, Motivator dan Trainer Motivation dari Malang yang disampaikan di Kajian Ramadhan 1445 H di Auditorium lantai 13 Universitas Muhammadiyah Surabaya pada Rabu (27/3).

Ada 3 mantra kehidupan sebagai motivasi. Man Jadda Wajada, barangsiapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil. Man Shobaro Dzhofira, barangsiapa yang bersabar akan beruntung. Man Yazro’ Yahsud, barangsiapa yang menanam akan menuai.

“Hidup kita adalah proyeksi. Kemampuan otak kita 2 juta informasi per detik. Dan setiap hari 6.000 pikiran yang kita terima,” terang Sang Motivator siang ini. Setiap persoalan terjadi karena rebutan benar. Definisi tawadhu adalah rebutan salah, bukan pada rebutan benar untuk mendapatkan solusi.

Karena diluar kita adalah skenario Allah SWT. Yang sudah pasti benarnya dan didalam diri kita tercampur dengan hawa nafsu. Paling tidak hakikat istighfar diantaranya dengan mengakui saya salah, ampun salah, dan saya siap belajar.

Dalam sesi siang ini diselingi dengan game yang membuat peserta lebih antusias mengikutinya. Tidak lupa juga Ahmad Zulfa juga memberikan selingan lainnya dalam menyampaikan materinya dengan video motivasi. (Anang Dony Irawan)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles