Wednesday, May 29, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

SMP Negeri 02 Kota Batu Gelar Nuzulul Qur’an

Batu, kartanusa.id – Dalam rangka meningkatkan nilai-nilai spiritualitas peserta didik, SMP Negeri 02 Kota Batu menyelenggarakan kegiatan Nuzulul Qur’an pada hari Kamiis, 28 Maret 2024 bertepatan dengan 17 Ramadhan 1445 H. bertempat di halaman Sekolah. Bertindak sebagai penceramah adalah H. Syakir Sukari, S.Ag. selaku Kasi Badan Amil Zakat (BAZ) Kantor Kementeriaan Agama (Kemenag) Kota Batu.

Kegiatan tersebut diikuti oleh semua peserta didik Kelas VII, VIII, dan IX serta semua tenaga pendidik dan kependidikan SMP Negeri 02 Kota Batu. Peringatan Nuzulul Qur’an adalah puncak kegiatan pondok Romadhon 1445 H. yang berlangsung sebagai rangkaian pelaksanaan Pondok Romadhon yang sudah berlangsung mulai 18 s.d. 21 Maret 2024.

Peringatan Nuzulul Qur’an mengusung tema “Menjadi Generasi Milenial¬† yang Mencintai Al-Qur’an dan Meneladani Akhlak Rasulullah Saw. Pada kesempatan tersebut, Kepala SMP Negeri 02 Kota Batu, dalam sambutannya¬† berpesan bahwa anak2 harus bisa meneladani sikap mulia yang ada pada diri Rasulullah SAW.

Peserta Didik SMP Negeri 02 Batu mengikuti kegiatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1445 H./28 Maret 2024 penuh khidmat

H. Syakir Sukari, S.Ag. selaku penceramah berpesan kepada jamaah yang hadir, terutama anak-anak: “Untuk bisa menghadapi tahun indonesia emas yang akan terjadi pada tahun 2025, salah satu modal yang harus dimiliki adalah dengan menguatkan budaya literasi yang dimulai sejak dini”. Demikian tuturnya.

Ditambahkan pula: “Meskipun Rasulullah di masa kecil tidak mendapatkan bimbingan yang cukup dari kedua orang tua, namun beliau tetap memiliki kemampuan dalam menghadapi tantangan umat”.

Pada akhir ceramahnya, H. SyakirSukari, S.Ag. menekankan: “Anak-anak harus memiliki ketaatan kepada kedua orang tua, serta akhlak yang baik terhadap lingkungan, baik di rumah maupun di sekolah. Karena dengaan akhlak yang baik maka akan¬† mengurangi perundangan yang terjadi di lingkungan sekolah”.
(Mu’ad Roziqin)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles