Monday, July 15, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Baksos’e Suroboyo dan Ikasdasa Gelar Sahur Bareng Anak Yatim Muhammadiyah Gersikan Surabaya

Surabaya, kartanusa.id – Baksos’e Suroboyo dan Ikasdasa kembali mengadakan kegiatan Sahur bersama anak yatim. Kali ini, kegiatan bertema Sabar Ay Ramadan 1445 H tersebut dilakukan bersama belasan anak yatim Panti Asuhan & Pesantren Tanfidz Al Quran Muhammadiyah Gersikan Surabaya, Jumat (29/3/24).

Ketua Ikasdasa dan Baksos’e Suroboyo Bambang Udi Ukoro menjelaskan, ini adalah kegiatan sahur bersama anak yatim kedua, yang mereka gelar selama bulan Ramadan 1445 H.

“Sebelumnya kami lakukan di Asrama Yatim, Piatu & Dhuafa Rumah Harapan Perak Timur Surabaya, pada Minggu 24 Maret 2024”, ujarnya.

“Pada tahun-tahun sebelumnya, kami menggelar kegiatan Sahur on the Road dan pembagian takjil. Tetapi, karena Tahun ini ada SE Wali Kota yang mengharuskan kegiatan tersebut memiliki ijin. Maka untuk tahun ini, konsep berbagi kami ubah dengan sahur bersama anak yatim”, imbuhnya.

Bambang menambahkan, selama ini kegiatan sosial selama bulan Ramadan yang paling populer adalah buka puasa bersama. Sementara kegiatan sahur bersama jarang dilakukan.

“Untuk itu kami ingin memberikan edukasi pada masyarakat, bahwa sahur itu juga penting. Karena dengan mengonsumsi makanan penuh gizi, akan memberikan kekuatan pada kita untuk menjalankan ibadah puasa. Semoga kehadiran kami ini di sini, membrikan keberkahan pada semua”, harapnya.

Baksos’e Suroboyo dan Ikasdasa sahur bersama santri PA Muhammadiyah Gersikan Surabaya

Sementara itu, Ustadz Ade Cucu Sulawesi selaku pengurus Panti Asuhan & Pesantren Tanfidz Al Quran Muhammadiyah Gersikan Surabaya, merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih.

”Kami bersyukur atas karunia Allah SWT. Sehingga mendapatkan kehormatan atas kunjungan Ikasdasa & Baksos’e Suroboyo dalam kegiatan sahur bersama. Alhamdulillah, kegiatan ini bisa menjadi obat rindu bagi anak-anak kami, untuk merasakan sahur bersama keluarga,” ujarnya.

“Semoga kita semua mendapatkan keberkahan. Dan semua kebaikan dibalas oleh Allah SWT, serta menjadi kunci masuk surga”, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan sejumlah mushaf Al Quran, bantuan uang tunai & paket sembako, serta kebutuhan pribadi para santri anak yatim piatu. (Ubed/yud)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles