Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Ramadan Mubarak, Tapak Suci Sambikerep Kembali Berbagi

Surabaya, kartanusa.id – Sebagaimana sudah menjadi agenda rutin setiap Ramadan, Tapak Suci Cabang 128 Sambikerep Kota Surabaya mengadakan berbagi takjil on the road pada Ahad (31/3) sore di depan Gedung TK Aisyiyah 51 Jelidro.

“Alhamdulillah, berbagi takjil mendapatkan respon antusias yang sangat banyak dari pengendara yang lewat. Bahkan ada yang rela menunggu dimulainya pembagian takjil,” jelas Syaifullah, Ketua Pimcab 128 Tapak Suci Sambikerep.

Para siswa Tapak Suci terlihat antusias dalam pembagian takjil tersebut. “Bisa berkumpul bersama teman-teman untuk berbagi takjil sangat menyenangkan,” kesan Syifa Indri, salah 1 siswa yang ikut.

Dengan 200 bungkus lebih takjil terbagi habis menjelang waktu berbuka puasa.

Berbuka Puasa Bersama

Selesai berbagi takjil on the road, para siswa Tapak Suci ini mengikuti kajian Ramadan dan buka puasa bersama yang diadakan oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sambikerep dan Takmir Masjid Al Ikhlas Jelidro.

Tak lupa Pimpinan Ranting Aisyiyah Sambikerep turut serta mensukseskan acara tersebut bersama Angkatan Muda Muhammadiyah yang ada.

Selain diisi kajian menjelang berbuka puasa ada tampilan yang disajikan para santri Aisyiyah dan siswa Tapak Suci dengan tampilan seni beladiri.

“Ini tampilan seni beladiri yang menjadi ciri khas budaya bangsa Indonesia yang harus tetap dilestarikan, salah satunya Tapak Suci ini,” jelas Sultan Abdillah, pelatih seni Sambikerep.

Acara kajian dan buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin yang tiap pekan ke 3 di bulan Ramadhan.

“Kegiatan tersebut bagian dari agenda rutin dan agenda dakwah yang selalu dijaga dikalangan warga dan simpatisan Muhammadiyah,” jelas M Adenin, takmir masjid Al Ikhlas Jelidro.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada seluruh wali siswa yang sudah mendukung kegiatan adik-adik sore ini, baik dukungan materiil maupun moril. Sehingga kegiatan bagi takjil dan buka puasa bersama ini bisa terlaksana,” tambah Arif Rahman Hakim, yang biasa disapa Ateng, salah 1 pendamping kegiatan. Akhirnya, Jazakumullah Khairan Katsiro. (Anang Dony Irawan/yud)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles