Jakarta, kartanusa.id – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (UUS Maybank Indonesia) kembali menyalurkan bantuan berupa santunan kepada anak yatim dan dhuafa yang tersebar di seluruh Indonesia sepanjang bulan suci Ramadan tahun ini.
Dalam rilisnya, Selasa (2/4/24), Head Syariah Banking Maybank Indonesia Romy Buchari menyatakan, bantuan yang disalurkan berupa santunan dana kepada 2.000 penerima anak yatim dan kaum dhuafa melalui 20 Kantor Cabang Syariah Maybank Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia.
“Ada pun sumber dana bantuan ini berasal dari dana kebajikan yang dikelola oleh UUS Maybank Indonesia,” ujarnya.
“Penyaluran santunan kepada anak yatim dan dhuafa ini merupakan agenda rutin UUS Maybank Indonesia pada setiap bulan suci Ramadan sejak kegiatan ini dilaksanakan pada 2018 lalu. Inisiatif ini merupakan wujud kepedulian UUS Maybank Indonesia dalam meringankan beban saudara-saudari kita, khususnya di bulan yang penuh berkah ini,” imbuhnya.
Penyaluran santunan UUS Maybank Indonesia tersebut, sambung Romy Buchari, dilakukan secara simbolis di kantor-kantor cabang Syariah Maybank Indonesia melibatkan perwakilan komunitas dan mitra penyaluran zakat, infaq, sedekah dan juga wakaf setempat.
“UUS Maybank Indonesia juga memberikan berbagai penawaran spesial sepanjang bulan Ramadan, mulai program donasi rutin bersama dompet dhuafa dan rumah zakat sebagai layanan untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan, program berkah spesial untuk beli kendaran baru, dan program penyediaan porsi Haji dengan setoran hanya mulai dari Rp6 juta, dan program menabung rutin untuk mempersiapkan mudik Lebaran tahun depan melalui Maybank Tabungan MyPlan iB Ramadhan yang diakses via M2U ID App/Web serta mendapatkan cash reward Rp120 ribu dan reward lainnya,” paparnya.
Lanjut Romy Buchari, bahwa seluruh program yang digelar oleh UUS Maybank Indonesia, khususnya terkait penyaluran bantuan sosial selama Ramadan, adalah wujud nyata keterlibatan Bank di tengah masyarakat di dalam segala kondisi dan waktu sejalan dengan misi Maybank Indonesia, yakni Humanising Financial Services.
“Program ini juga memberikan dampak positif bagi para penerima manfaat serta mencerminkan tanggung jawab sosial perusahaan dan komitmen untuk memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat sekitar,” urainya.
“Kegiatan penyaluran bantuan sosial yang kami lakukan melalui kantor-kantor cabang Syariah tersebut diharapkan dapat memberi manfaat lebih serta menjadi berkah bagi saudara-saudari kita yang memerlukan di Tanah Air,” tandasnya. (yud)