Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Tim Da’i SMAMX di Masjid Al-Falah Surabaya Dalam Safari I’tikaf Malam Pertama

Surabaya, kartanusa.id – Tim da’i melaksanakan i’tikaf dan Masjid pertama yang dikunjungi oleh tim Da’i SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (SMAMX) dalam agenda i’tikaf 10 malam akhir Ramadan adalah Masjid Al-Falah Surabaya yang terletak di jalan Raya Darmo 137A  ini menjadi salah satu pilihan warga Surabaya yang cukup diminati dalam kegiatan kerohanian baik di luar Ramadan utamanya disaat bulan Ramadan.

Tim da’i SMAMX yang dikomandoi Nanda Putra Pratama kelas 11 Mia 3 tiba pukul 01.00 di masjid, setelah sampai di masjid terlebih dahulu tim dai smamx mengambil air wudhu lalu melaksanakan salat sunnah dan dilanjutkan dengan membaca ayat suci Al-Quran hingga menjelang sahur, Ahad (31/3/24).

Disaat sahur, sudah disediakan oleh panitia Masjid Al-Falah untuk seluruh jamaah i’tikaf termasuk tim da’i SMAMX juga turut melaksanakan sahur bersama di Masjid Al-Falah, lalu dilanjutkan salat subuh berjamaah.

Setelah salat subuh berjamaah tim dai SMAMX berpindah tempat dari dalam masjid menuju halaman teras masjid untuk melakukan kultum secara bergantian sebagai bagian dari pembelajaran.

Setelah itu pukul 06.00 tepat tim dai bergegas untuk menuju masjid selanjutnya di daerah lamongan.

“Alhamdulillah, kegiatan i’ktikaf 10 hari 10 masjid, di malam yang pertama telah berjalan dengan lancar,” ungkap Nanda Putra Pratama selaku ketua tim da’i SMAMX.

“Semoga perjalanan ke masjid selanjutnya diberikan kelancaran dan kemudahan, Aamiin,” imbuhnya.

Tim da’i SMAMX malam i’tikaf perdana di Masjid Al-Falah

Sementara itu, salah satu anggota tim da’i yaitu Rafi Ilham Samsudin, kelas 11 mia 3 sempat ketinggalan rombongan karena mabuk kendaraan sehingga menyusul menggunakan motor.

“Saya sempat masuk ke mobil sebelum berangkat, saat mobil di starter tiba-tiba saya merasa mual dan ingin muntah, akhirnya saya memutuskan untuk turun dari mobil dan tdak jadi ikut rombongan, namun Alhamdulillah saya bisa nyusul pakai motor,” tandas Ilham.

Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi kita semua, Aamiin. (Salim Bahrisy/yud)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles