Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Civitas Akademika Bagikan 75 Paket Takjil Puasa kepada Masyarakat

Madiun, kartanusa.id – Sebanyak 75 paket takjil puasa dibagikan oleh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) kepada masyarakat.

Pembagian puluhan paket takjil puasa itu dilakukan selama dua hari, Senin dan Selasa, 1-2 April 2024 didepan kampus 1 UMMAD yang berada di jalan Mayjend Panjaitan nomor 18, Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Pembagian takjil untuk buka puasa tersebut menyasar pengguna jalan raya Mayjend Panjaitan Madiun serta masyarakat umum seperti para tukang becak, dan lain sebagainya, diikuti tenaga pengajar dan tenaga kependidikan (tendik) UMMAD.

Salah satu dosen UMMAD, IrfanMiftahul Fauzi MP mengatakan, 75 paket takjil puasa yang dibagikan kepada masyarakat tersebut 1 teh botol, snack dan roti.

“Pendanaan pembelian paket takjil berasal dari para dosen dan tendik UMMAD,” ujar Irfan.

Kegiatan pembagian takjil puasa kepada masyarakat umum tersebut bertujuan untuk penyaluran dana Jumat berkah yang dihimpun civitas akademika melalui sodaqoh.

“Kami berbagi rizki kepada orang lain dengan berbagi takjil kepada pengguna jalan raya dan masyarakat lainnya,” ujar Kaprodi Biokewirausahaan FIFIT UMMAD tersebut, Selasa, 2 April 2024.

Selain itu kegiatan bagi takjil puasa bertujuan juga untuk sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMMAD 2024-2025 dengan menaruh leaflet PMB didalam paket takjil.

Pembagian takjil puasa oleh civitas akademika UMMAD di depan kampus 1 di Jalan Raya Mayjend Pandjaitan, Selasa, 2 April 2024

“Kami sekaligus juga melakukan sosialisasi PMB UMMAD 2024-2025,” imbuhnya.

Irfan menambahkan pembagian takjil ini menjadi agenda kegiatan tahunan saat bulan puasa yang dilakukan civitas akademika UMMAD.

“Kami sudah melakukan bagi-bagi takjil sejak tahun lalu,” kata Irfan.

Sementara itu, salah satu tendik UMMAD, Galuh Munika Setyoningsih menambahkan, bagi-bagi takjil ini usaha civitas akademika untuk memperbanyak ibadah di bulan puasa saat ini.

“Selain beribadah kepada Allah dengan melaksanakan sholat, baca Al Qur’an, kami berupaya juga berbuat baik untuk sesama Salah satunya mengumpulkan rejeki yang dipunyai untuk berbagi,” tandas Galuh. (Pujoko/UMMAD)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles