Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

I’tikaf Hari ke-4: Tim Da’i SMAMX Praktik Salat Tasbih dan Salat Hajat di Masjid Al-Akbar

Surabaya, kartanusa.id – Pada hari Rabu 3 April 2024 Alhamdulillah, tim Da’i SMAMX melanjutkan perjalanan safari i’tikafnya menuju destinasi ke-4 Masjid terbesar di kota Pahlawan yang juga salah satu masjid terbesar di Indonesia yakni Masjid Al-Akbar Surabaya.

Masjid yang terletak di Jalan Masjid Al-Akbar, Kecamatan Pagesangan ini nampak sangat megah dengan dominasi warna putih dan toska yang terlihat sangat indah. Masjid ini tentu saja menjadi pilihan wajib bagi tim dai smamx dalam agenda safari i’tikaf nya.

Tim da’i SMAMX sampai di Masjid Al-Akbar Surabaya menjelang Maghrib, selanjutnya tim da’i SMAMX berbuka bersama dan diteruskan salat Maghrib berjamaah, salat Isya’ dan qiyamu Ramadan berjamaah, setelah selesai salat witir tim dai melanjutkan kegiatan dengan bertadarus bersama.

Usai tadarus, tim da’i berkeliling di area Masjid Al-Akbar Surabaya untuk menikmati keindahan Masjid tersebut. Setelah itu tim da’i beristirahat sampai pukul 01.00 dan selanjutnya melaksanakan salat sunnah tahajud, salat tasbih, dan salat hajat yang di pimpin langsung oleh imam Masjid Al-Akbar Surabaya.

Suasana Masjid Al-Akbar terlihat sangat ramai jamaah yang mengikuti salat, tadarus, dzikir juga berdoa. Karena terlalu ramai sehingga tim da’i SMAMX tidak kebagian nasi ketika sahur sehingga tim da’i pun keluar halaman masjid untuk membeli makan sahur.

Suasana diluar halaman masjid pun sangat ramai UMKM berjualan sehingga tim da’i tidak perlu kesusahan mencari makan sahur.

“Alhamdulillah pengalaman baru bagi tim da’i, karena sebelumnya kami belum pernah melakukan praktik langsung salat tasbih dan juga salat hajat. Setelah tadi mengikuti salat tersebut yang di pimpin imam akhirnya kami InsyaAllah mengerti tata cara salat tasbih dan salat hajat. Barokallah,” ucap Nanda selaku ketua tim da’i SMAMX.

“Suasana i’tiqaf di masjid Al-Akbar ini sangatlah khusyuk dan nyaman karena lampu di dalam ruangan di matikan dan didukung ruangan yang megah sehingga saat kita konsentrasi salat bordia dan berdzikir seolah-olah kita sedang berada di hadapan sang khaliq,” ucap Royyan salah satu anggota tim da’i.

“Alhamdulillah, sekali i’tiqaf di Masjid Al-Akbar ini selain masjidnya yang sangat mendukung baik ruangan maupun suasananya juga kegiatannya membuat anak-anak siswa kami banyak belajar dan menambah pengetahuan baru,” ucap ustadz Yudi selaku pendamping tim.

Siswa tim da’i SMAMX di masjid Al-Akbar sampai selesai salat subuh berjamaah lalu dilanjutkan dengan membaca Al-Qur’an bersama.

Setelah itu, tim da’i melanjutkan perjalanan ke masjid yang ke 5 di Kota Gresik.

Semoga diberikan kesehatan dan kelancaran, Aamiin. (Salim Bahrisy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles